Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kecantikan » Lakukan 5 Langkah Ini Agar Tidak Bau Kaki

Lakukan 5 Langkah Ini Agar Tidak Bau Kaki

(808 Views) December 30, 2015 1:07 pm | Published by | Comments Off on Lakukan 5 Langkah Ini Agar Tidak Bau Kaki

toko-sepatu-online-sepatu-wanita-sepatu-murah-sandal-wanita-sepatu-kulit-sepatu-wedges-sepatu-pria-sepatu-high-heels-jual-sepatu-online-sepatu-terbaru-6-tips-menghilangkan-bauPernahkah Anda tidak PD membuka sepatu di mushola karena kaki Anda bau? Atau mungkin pernahkah orang-orang disekitar Anda menjauh atau bahkan komplain dikarenakan bau kaki Anda. Ini tentu sangat menganggu bukan? Bau kaki bukanlah penyakit, namun tetap saja membuat seseorang dan orang-orang di sekitarnya tidak nyaman.

Penyebab bau kaki tak sedap adalah aktivitas bakteri actinomycetes yang bersarang di dalam tempat lembab termasuk sepatu yang sulit terjadi pertukaran udara. Beberapa sepatu berbahan sintetis atau plastik dapat menjadi media yang paling mudah sebagai tempat berkembangbiak jenis bakteri tersebut.

Cara mencegah timbulnya bau kaki

  1. Potong kuku jari kaki, lalu bersihkan di setiap selanya.
  2. Rendam kaki dengan larutan air garam untuk membunuh bakteri. Selain merendam dengan air garam Anda juga bisa mencoba dengan perasan air lemon, air teh dan juga larutan sabun Antiseptik.
  3. Gunakan kaus kaki yang bersih berbahan katun agar dapat menyerap keringat dengan baik.
  4. Pastikan sebelum menggunakan sepatu, kaki Anda dalam keadaan bersih dan kering.
  5. Jemur dan bersihkan sepatu secara berkala agar tidak lembab.

Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda, baik untuk mencegah maupun mengobati bau kaki. Jadilah muslim yang selalu menyenangkan dan membuat nyaman orang-orang di sekitarnya dengan memperhatikan kebersihan diri.

Comment Closed: Lakukan 5 Langkah Ini Agar Tidak Bau Kaki

Sorry, comment are closed for this post.