Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kriteria Membuat Contoh Proposal Ta Aruf Akhwat Yang Benar

Kriteria Membuat Contoh Proposal Ta Aruf Akhwat Yang Benar

(210 Views) March 22, 2017 3:30 am | Published by | Comments Off on Kriteria Membuat Contoh Proposal Ta Aruf Akhwat Yang Benar

Suatu proposal biasanya dibuat untuk urusan bisnis yang dimaksudkan untuk memberikan suatu gambaran dari apa yang akan dibuat. Suatu proposal dibuat dengan bahasa yang sopan dan resmi yang mana memang ditujukkan untuk hal bisnis. Akan tetapi dalam suatu pernikahan ada juga yang mengharuskan adanya proposal yang mana digunakan untuk menjelaskan dengan sebenar-benarnya kepribadian seseorang yang berniat untuk melakukan suatu hubungan dengan lawan jenisnya. Pasti kalian kaget mendengar bahwa pernikahan membutuhkan proposal, padahal memang ada hal seperti itu missal saja contoh proposal ta’aruf akhwat.

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kata taaruf yang akhir-akhir ini sedang hits dan banyak dilakukan oleh banyak orang yang berniat untuk menikah secara proses berkenalan sesuai dengan ajaran agama islam. Banyak sekali orang yang berpendapat tentang makna dan cara taaruf. Kali ini saya bukan akan membahas tentang makna dari taaruf itu sendiri melainkan tentang tahapan yang bisa dilakukan untuk melakukan taaruf. Walaupun hal ini dianggap sebagian orang tabu tetapi cara ini bisa menjadi salah satu jembatan menuju suatu pernikahan yang insyaallah akan berjalan dengan baik. Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengajukan contoh proporsal taaruf akhwat sebagai perkenalan diri.

Suatu pernikahan harus didasari oleh kepercayaan dan juga saling jujur antar pasangan yang mana bisa menimbulkan ikatan yang menyatukan orang tersebut. pernikahan adalah suatu ibadah yang dianjurkan dan bahkan suatu perintah kepada umatnya agar berpasang-pasangan. Pernikahan juga bisa menyatukan berbagai macam perbedaan seperti adat istiadat, watak, budaya dan juga kebiasaan. Akan tetapi hal ini bisa dicapai apabila satu sama lain saling bertukar informasi melalui contoh proposal taaruf akhwat guna memberikan suatu kepercayaan terhadap orang yang akan kita nikahi.

Dalam suatu proposal pernikahan tentang biodata diri ini memberikan penjelasan dan gambaran dari pasangan yang akan kita nikahi sehingga kita bisa mempelajarinya terlebih dahulu untuk mengenal lebih jauh pasangan kita. hal ini baik untuk dilakukan karena taaruf adalah cara yang disahkan oleh agama yang mana memang tidak melalui proses pacaran dan benar-benar siap untuk menuju jenjang pernikahan. hal ini akan memberikan keuntungan kepada si pelaku selain mendapatkan pasangan juga bisa melakukan proses pernikahan yang baik dan benar sesuai agama. Beberapa contoh proposal taaruf akhwat juga harus memiliki kriteria tersendiri yang isinya bisa memenuhi informasi yang anda berikan.

Kriteria proposal taaruf akhwat

Lampiran pernikahan yang berisi biodata diri anda ini bisa anda gunakan sebagai acuan dalam mengenal pasangan anda. Selain itu, keduanya juga harus saling bertukar contoh proposal taaruf akhwat untuk mengenal pasangan satu sama lain. Dalam contoh proposal memiliki beberapa bagian yang diharuskan ada pada proposal tersebut.

  1. Lampiran I (Biodata diri)
  2. Lampiran II (Biodata singkat keluarga)
  3. Lampiran III (Kriteria yang diinginkan)
  4. Lampiran IV (Gambaran singkat diri dan keluarga serta rencana pasca nikah)
  5. Pas photo

Dari semua Kriteria lampiran proposal taaruf tersebut harus dipenuhi yang memang bertujuan untuk memberikan suatu informasi kepada pasangan atau biro jodoh. Selain itu, dalam membuat contoh proposal taaruf akhwat ini dibutuhkan kejujuran yang sebenar-benarnya karena dalam suatu agama tidak diperbolehkan membuat sesuatu menjadi salah. Kebohongan adalah awal dari kehancuran apalagi untuk pernikahan.

Comment Closed: Kriteria Membuat Contoh Proposal Ta Aruf Akhwat Yang Benar

Sorry, comment are closed for this post.