Menu Click to open Menus
Home » Kisah » Kisah Tentang Nabi Idris Melihat Surga Dan Neraka

Kisah Tentang Nabi Idris Melihat Surga Dan Neraka

(203 Views) April 30, 2017 4:07 am | Published by | Comments Off on Kisah Tentang Nabi Idris Melihat Surga Dan Neraka

Kisah seorang Nabi memang tidak akan ada habisnya dan selalu menjadi pelajaran bagi kita manusia. Salah satu kisah yang sangat menginspirasi dan membuat kita sadar akan nikmat Allah yang sesungguhnya adalah kisah Nabi Idris melihat surga dan neraka. Nabi Idris adalah salah satu nabi yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan risalah kepada kaumnya. Nabi Idris juga salah satu ketururnan nabi pertama kita yaitu Nabi Adam as.

Hampir dari semua cerita nabi yang sudah ada juga diceritakan bahwa beliau semuanya memiliki kelebihan masing-masing yang diberikan oleh Allah. Salah satu mukjizat dari Allah untuk Nabi Idris adalah pandai dalam ilmu pengetahuan sehingga beliau sangat antusias saat mempelajari hal baru. Saat Nabi bertemu dengan malaikat izroil dan meminta untuk memperlihatkan surga dan juga neraka, maka pada akhirnya Nabi Idris diizinkan oleh Allah untuk mengetahui tentang gambaran dari surga dan neraka melalui penglihatan Nabi Idris.

Pandangan surga dan neraka dari Nabi Idris

Nabi Idris melihat surga dan neraka dengan berbeda ekpresi. Saat beliau hampir sampai ke neraka, beliau pun pingsan. Hal ini dikarenakan penjaga neraka yang sangat menakutkan yang menyeret dan juga menyiksa manusia durhaka dan kafir lainnya. Nabi Idris tidak sanggup mengetahui siksaan dari neraka yang bisa membuat manusia menyesali perbuatannya selama di dunia. bahkan kobaran api yang bisa melahap manusia dengan sekejap inilah yang membuat Nabi Idris semakin ketakutan. Keluar dari neraka ini, Nabi Idris merasa gemetaran dan lemas karena tidak sanggup melihat betapa pedihnya siksa neraka yang diberikan kepada manusia.

Kemudian gambaran surga menurut penglihatan Nabi Idris juga membuat beliau hampir pingsan karena kagum dan terpesona akan keindahan surga Allah. Berbeda hal dengan penjaga neraka, malaikat ridwan yang sebagai penjaga surga ini memberikan senyum yang ramah dan juga berparas tampan sehingga semua yang melihatnya akan terpesona. Di dalam surga pun Nabi Idris melihat betapa indahnya surga yang memberikan keindahan yang sangat luar biasa. Didalamnya terdapat pohon yang berbatang peak dan emas, serta istana-istana untuk penghuni surga, serta masih banyak keindahan lainnya. keindahan inilah yang menjadikan Nabi Idris mengucapkan tasbih berkali-kali karena takjub akan kuasa Allah.

Dari penglihatan Nabi Idris tentang surga dan neraka ini bisa menjadikan kita sebagai manusia bisa bertaubat dan melakukan perbuatan yang baik agar mendapatkan surga Allah kelak. Karena kita tahu bahwa dunia ini tidak akan pernah kekal dan kehidupan yang sebenarnya adalah di akhirat nanti. dari pembahasan tersebut bisa disimpulkan bahwa Nabi Idris melihat surga dan neraka dengan ekspresi yang berbeda karena tempat ini juga berbeda. amal perbuatan kita akan dihitung sebagai balasan-Nya kelak.

Nabi Idris melihat surga dan neraka dengan perasaan yang berbeda. saat melihat neraka beliau merasa takut akan siksa-Nya dan sangat kagum saat melihat surga-Nya.

Incoming search terms:

Comment Closed: Kisah Tentang Nabi Idris Melihat Surga Dan Neraka

Sorry, comment are closed for this post.