Menu Click to open Menus
Home » Kisah » Renungan » Kisah Inspiratif: Jangan Gadaikan Agamamu Walau Sedetik

Kisah Inspiratif: Jangan Gadaikan Agamamu Walau Sedetik

(544 Views) October 9, 2015 11:32 pm | Published by | Comments Off on Kisah Inspiratif: Jangan Gadaikan Agamamu Walau Sedetik

Cahaya Islam yang sudah menerangi hati dan jiwa kita merupakan sebuah rahmat dari Allah SWT yang harus kita syukuri. Janganlah lupa untuk selalu memanjatkan rasa suyukur atas rahmat yang telah dilimpahkan pada kita. Kita ingin cahaya Islam selalu berada di hati kita dan tidak akan terlepas kecuali mati. Janganlah berani menukar iman Islam hanya demi harta atau seorang pendamping hidup.

Berikut ini ada sebuah cerita yang patut kita cermati dan kita jadikan renungan:

Pada jaman dahulu hiduplah seorang muadzin yang sudah melaksanakan tugasya selama 15 tahun. Setiap akan mengumandangkan adzan dia selalu naik ke menara yang sangat tinggi. Pada suatu hari saat melaksanakan tugasnya sang muadzin secara tidak sengaja melihat seorang gadis cantik yang terbuka auratnya dari atas menara.

Merasa penasaran, sang muadzin berusaha mencari rumah sang gadis, karena tidak tahu nama dan rumahnya maka dia banyak bertanya pada orang untuk menemukan rumah si gadis. Setelah beberapa lama dia sudah berhasil menemukan rumah sang gadis. Dan untuk memuaskan rasa penasaran, dia berniat untuk menyunting si gadis untuk dijadikan istrinya.

Tetapi setelah menyatakan keinginannya pada ayah si gadis, ternyata sang ayah memberi syarat agar dia meningglakan agama Islam dan memeluk agama yang dianut keluarga si gadis jika ingin menyunting anaknya. Tentu saja sang muadzin tidak bersedia untuk meninggalkan agama yang telah dipeluknya dan pergi meninggalkan rumah si gadis.

Setan tidak berhenti untuk menggoda muadzin, setiap sholat bayangan gadis tersebut selalu mengganggunya. Godaan tersebut semakin ditepis semakin sering mendatanginya. Setan membisikkan pada sang muadzin, agar dia meninggalkan agama Islam sebentar, hanya untuk menikahi gadis tersebut dan akan kembali memeluk Islam setelah pernikahannya selesai. Bisikan setan tersebut direnungkannya dan akhirnya dia menyetujuinya.

Sang muadzin mendatangi kembali rumah sang gadis dan menyatakan pada ayah si gadis bahwa dia sudah meninggalkan agama Islam dan siap menikahi si gadis. Sang ayah menyetujuinya dan menikahkan mereka berdua di rumah ibadah. Setelah acara pernikahan selesai, sang muadzin berniat untuk tidur bersama istrinya. Saat akan naik ke tempat tidur sang muadzin jatuh terpeleset dan Allah mengambil nyawanya.

Selama 15 tahun sang muadzin menaiki menara yang sanagt tinggi untuk mengumandangkan adzan tetapi dia sama sekali tidak pernah terjatuh. Tetapi saat dia melepaskan iman Islam dan naik ke tempat tidur yang tingginya tidak seberapa dia terpelset, sang muadzin mati dalam keadaan murtad.

Semoga cerita ini dapat menginspirasi kita agar tetap teguh memegang tali Allah, janganlah melepaskan iman Islam walau hanya sedetik saja, karena kita tidak akan pernah tahu kapan nyawa akan terlepas dari tubuh kita. Dan ingatlah bahwa jika kita murtad dan belum sempat bertobat maka Allah tidak akan mengampuni dosa kita. Naudzubillah.

Comment Closed: Kisah Inspiratif: Jangan Gadaikan Agamamu Walau Sedetik

Sorry, comment are closed for this post.