Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Kenali 8 Gejala Penyakit Jantung Lemah Sedini Mungkin

Kenali 8 Gejala Penyakit Jantung Lemah Sedini Mungkin

(570 Views) November 4, 2015 3:25 pm | Published by | Comments Off on Kenali 8 Gejala Penyakit Jantung Lemah Sedini Mungkin

HN_BB_Heart_Disease_3_prevent-img_1280x720

Anda sering merasa kelelahan disertai sakit di bagian dada dan juga sesak nafas? Jika Anda merasakan gejala tadi, sebainya Anda segera memeriksakannya lebih lanjut ke dokter. Dikhawatirkan Anda terindikasi penyakit jantung lemah.

Dalam istilah kedokteran penyakit jantung lemah dikenal dengan istilah kardiomiopati. Penyakit ini merupakan penyakit turunan dan banyak ditemui pada anak-anak dan orang berusia muda. Jantung lemah terjadi karena ketidakmampuan otot jantung memompa jantung.

Penyakit jantung lemah ini tidak boleh dianggap remeh dan harus diwaspadai terutama bagi mereka yang memiliki sejarah gagal jantung dalam keluarganya. Kudu diwaspadai terutama bagi orang yang punya sejarah gagal jantung dalam keluarganya. Untuk itu Anda perlu mengenali gejala-gejala penyakit ini.

1.Pembengkakan pada tungkai, kaki, dan pergelangan kaki.

2.Batuk saat berbaring.

3.Perut kembung yang diakibatkan oleh adanya cairan.

4.Kelelahan.

5.Kesulitan bernapas atau sesak napas saat beraktivitas dan bahkan saat beristirahat.

6.Denyut jantung yang tidak beraturan, terasa cepat, atau bergetar.

7.Pusing, kepala terasa ringan, dan pingsan.

8.Sakit pada dada.

Penderita jantung lemah belum tentu merasakan kesemua gejala tadi. Namun umumnya mereka merasakan nafas yang sesak dan sakit pada daerah dada. Untuk Anda yang merasakan gejala-gejala yang disebutkan di atas, ada baiknya Anda segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Konsumsi makanan yang sehat, istirahat yang cukup, terapkan gaya hidup sehat, berpikir positif dan rutin berolahraga bisa membantu Anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Sumber: Annida Online

Comment Closed: Kenali 8 Gejala Penyakit Jantung Lemah Sedini Mungkin

Sorry, comment are closed for this post.