Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Kenali 5 Gejala Stroke Berikut Ini Untuk Penanganan Yang Lebih Cepat

Kenali 5 Gejala Stroke Berikut Ini Untuk Penanganan Yang Lebih Cepat

(380 Views) March 8, 2016 8:23 am | Published by | Comments Off on Kenali 5 Gejala Stroke Berikut Ini Untuk Penanganan Yang Lebih Cepat

stroke-big-SSDahulu stroke merupakan penyakit yang biasanya diderita orang berusia di atas 60 tahun. Namun kini penyakit ini sudah mulai banyak diderita oleh orang-orang dengan usia produktif 20- hingga 50 tahun. Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak.

Stroke merupakan penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu dibutuhkan penanganan yang cepat. Oleh karena itu penting bagi kita mengetahui apa saja gejala-gejala dari penyakit ini. Setidaknya ada lima gejala yang paling umum dan sering terjadi pada penderita stroke.

1. Penglihatan Kabur

Gejala yang pertama adalah ada permasalahan pada penglihatan. Seorang yang menderita masalah stroke, pada awalnya akan bermasalah dimana penglihatan menjadi kabur. Ini karena memang ada beberapa bagian saraf yang terganggu yang berhubungan dengan organ sekitar mata.

2. Kesulitan dalam Berbicara

Seseorang yang didiagnosa menderita stroke juga biasanya berbicara tidak jelas atau kacau. Sebagian lagi bahkan ada yang tidak bisa bicara sama sekali. Mulut dan mata penderita stroke juga biasanya tampak lebih turun.

3. Sakit Kepala

Gejala lain penyakit stroke adalah sakit kepala. Ini bukanlah sakit kepala biasa melainkan sakit kepala yang akut dan biasanya membuat kepala menjadi nyeri hebat.

4. Kehilangan Keseimbangan

Sakit kepala yang luar biasa tadi menyebabkan penderita kehilangan keseimbangan. Mereka akan merasakan seolah mabuk dan tidak bisa berjalan dengan baik karena kehilangan keseimbangan.

5. Sering Kelelahan

Masalah selanjutnya yang sering terjadi adalah sering kelelahan. Tak hanya kelelahan secara fisik namun juga mental seperti sering murung, marah, stress, dan lainnya.

Jika Anda merasakan gejala-gejala di atas sebaiknya Anda segera periksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semakin cepat diketahui, semakin cepat dan mudah pula pengobatannya. Dan yang paling utama adalah dengan menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi seimbang, gaya hidup yang sehat, dan rajin berolahraga.

Sumber: Ummi Online

Comment Closed: Kenali 5 Gejala Stroke Berikut Ini Untuk Penanganan Yang Lebih Cepat

Sorry, comment are closed for this post.