Menu Click to open Menus
Home » Fashion » Keistimewaan Bagi Akhwat Yang Mengenakan Jilbab Lebar

Keistimewaan Bagi Akhwat Yang Mengenakan Jilbab Lebar

(221 Views) March 8, 2017 2:00 am | Published by | Comments Off on Keistimewaan Bagi Akhwat Yang Mengenakan Jilbab Lebar

Menjadi seorang wanita memang menjadi kebanggaan sendiri dalam agama Islam. Ya…seperti yang kita ketahui bahwa agama Islam sangat menjunjung tinggi martabat seorang wanita. Ketika ia masih belia, ia akan membawa kedua orang tuanya mendekati surga. Ketika ia menjadi seorang ibu maka surga berada di telapak kakinya. Tentu saja, untuk menjadi seorang wanita yang solekhah dimulai dari hal-hal yang kecil saja, salah satunya dengan memakai jilbab. Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini banyak sekali akhwat jilbab lebar.

Mengapa disebut jilbab lebar?

Naah….sebelum kita membahas keistimewaan dari menggunakan jilbab lebar ini. kita juga perlu tahu, asal usul dari sebutan akhwat jilbab lebar. julukan ini berasal dari wanita-wanita muslimah yang mengenakan jilbab atau kerudung yang lebar dan panjangnya terkadang bisa sampai ke lutut. Sebutan ini hanya ada di Indonesia. Iya…meskipun mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, pada era sebelum tahun 90an masih jarang wanita-wanita muslim yang mengenakan jilbab. Memang ada beberapa, namun jilbab yang dikenakan masih sebatas penutup sebagian kepala saja atau jilbab-jilbab yang sering di pakai anak-anak sekolah pada jaman sekarang.

Dari situlah banyak orang yang menyebutnya akhwat jilbab lebar. Tidak ada yang salah memang dengan sebutan itu. apalagi sekarang sudah banyak akhwat-akhwat yang mulai mengenakan jilbab yang bisa menutupi bagian dada dan lekuk tubuh. Karena sebenarnya Jilbab digunakan sebagai pelindung kita. Seperti yang tercantum dalam surat Al-Ahzab ayat 59 berikut: “Allah Subhannahu wa Ta’ala,“Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang.”

Keistimewaan mengenakan jilbab lebar

Setelah kita tahu sebutan yang spesial bagi akhwat jilbab lebar dan perintah yang jelas dari alqur’an untuk mengulurkan jilbab hingga menutup seluruh tubuh diatas. Ada juga beberapa keistimewaan untuk akhwat-akhwat yang mengenakan jilbab lebar. Yang pertama adalah menaati perintah agama. Ketika kita mengenakan jilbab sesuaai dengan syariat, maka kita sudah melakukan satu hal untuk mendekatkan diri kepadaNya. Kedua, dengan mengenakan jilbab kita akan memiliki beban moral yang kita embn, sehingga kita akan berpikir berkali-kali untuk melakukan hal-hal yang tidak sopan.

Ketiga, tanpa disadari akhwat jilbab lebar akan terhindar dari godaan-godaan lelaki saat kita berjalan di keramaian. Laki-laki akan merasa segan untuk menggoda. Bagi kita yang hidup di Indonesia yang memiliki iklim tropis, secara tidak langsung mengenakan jilbab akan mencegah sengatan sinar terik matahari langsung ke kulit. Setiap hari kita mengenakan baju yang menutup seluruh tubuh dan tidak ketat, maka kulit kitapun akan terjaga kelembapannya. Bukan hanya kulit, tetapi juga dapat menjaga kesehatan rambut. Karena rambut kita akan terhindar dari debu dan juga polusi.

Naah….keuntungan yang sangat dirasakan oleh akhwat yang mengenakan jiibab lebar adalah dapat dengan mudah memberikan ASI kepada anaknya di tempat umum. Jilbab yang di pakainya secara otomatis dapat digunakan untuk menutupi bayi yang sedang meminum ASI, praktis bukan? Masih banyak manfaat-manfaat yang akan kita dapat sebagai akhwat jilbab lebar. Salah stu yang terpenting adalah kita pasti akan merasa ingin dan selalu ingin belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Tags: ,
Categorised in: ,

Comment Closed: Keistimewaan Bagi Akhwat Yang Mengenakan Jilbab Lebar

Sorry, comment are closed for this post.