Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Kata Mutiara Islam Tentang Kesabaran Sebagai Penggerak Hati Untuk Menjadi Insan Penyabar

Kata Mutiara Islam Tentang Kesabaran Sebagai Penggerak Hati Untuk Menjadi Insan Penyabar

(64 Views) June 25, 2017 7:17 am | Published by | Comments Off on Kata Mutiara Islam Tentang Kesabaran Sebagai Penggerak Hati Untuk Menjadi Insan Penyabar

Kata mutiara Islam tentang kesabaran merupakan kata-kata mutiara yang mampu membuat seseorang tersadar akan pentingnya bersabar dalam menghadapi segala persoalan hidup di dunia. Didalam hidup, tentu banyak sekali ujian atau cobaan yang diberikan oleh Allah kepada setiap hamba-Nya dan ujian yang diberikan pun sesuai dengan kadar keimanannya. Ujian atau cobaan tersebut tiada lain hanya untuk mengetes kesabaran seorang hamba. Untuk menjadi hamba Allah yang penyabar, banyak hal yang dapat dilakukan seperti sering membaca kata-kata mutiara Islam yang membahas tentang kesabaran karena kata mutiara islam tentang kesabaran sebagai pendorong jiwa untuk menjadi insan penyabar.

Sabar adalah salah satu sifat yang paling sulit untuk dilakukan, sehingga untuk membentuk jiwa penyabar dibutuhkan motivasi yaitu lewat kata-kata mutiara yang mengandung makna kesabaran. Kata-kata mutiara Islam berupa kata-kata tentang kesabaran tersebut hanya sebagai stimulan atau pendorong saja agar seseorang dapat menjalani hidupnya dengan penuh kesabaran. Diantara contoh kata-kata mutiara Islam tentang kesabaran yakni “menjalani hidup itu tidaklah mudah, banyak ujian dan rintangan yang akan menghadang. Oleh karena itu, berusahalah untuk bersabar agar diberikan jalan keluar”.

Contoh kata-kata mutiara lainnya tentang kesabaran adalah “bersabarlah karena kebaikan akan datang bagi seseorang yang menunggu”. “Rezeki seseorang itu sudah ada ketetapannya, maka bersabarlah untuk menerimanya”. “Setiap kesabaran akan digantikan dengan kemenangan”. “Orang yang selalu bersabar akan merasa tenang jiwanya”. “Sabar itu akan terasa nikmat jika seseorang terbiasa bersabar”. “Setiap kesabaran akan membuahkan hasil yang indah karena tidak ada sabar yang sia-sia”. “Kesabaran adalah obat paling mujarab bagi semua permasalahan”.

Bersabar termasuk salah satu kunci untuk menggapai kebahagiaan dan kesuksesan. Seseorang yang bersabar juga akan selalu dekat dan disayang oleh Allah karena didalam al-qur’an Allah sudah menjelaskan bahwa Allah akan selalu bersama orang-orang yang sabar. Sifat sabar merupakan sifat yang sangat penting ditanam dalam diri seseorang dan dijaga dengan baik. Seseorang yang berjiwa penyabar, tentunya memiliki akhlak yang baik pula karena jiwanya selalu disirami dengan kata mutiara islam tentang kesabaran. Seseorang yang tertanam sifat sabar didalam dirinya tidak akan mudah terpancing emosinya. Bahkan, Islam sendiri mengajarkan ummat untuk bersabar menghadapi segala bentuk masalah yang menimpa dirinya karena dibalik kesabarannya Allah sudah menyiapkan jutaan kebahagiaan untuknya.

Banyak orang yang percaya bahwa kata mutiara islam tentang kesabaran sebagai penggerak hati untuk menjadi insan penyabar dan orang yang penyabar akan diangkat derajat keimanannya oleh Allah. Oleh sebab itulah sifat sabar itu sangat perlu ditanam dan dirawat demi terwujudnya insan penyabar yang disayang Allah. Melihat begitu pentingnya peran kata mutiara islam tentang kesabaran, maka kata-kata mutiara tentang kesabaran harus dibaca serta diterapkan oleh seseorang untuk menata hatinya menjadi hati penyabar yang terhindar dari rasa iri dan dengki.

Kata mutiara islam tentang kesabaran adalah salah satu modal untuk menciptakan hati seorang insan yang penyabar.

Comment Closed: Kata Mutiara Islam Tentang Kesabaran Sebagai Penggerak Hati Untuk Menjadi Insan Penyabar

Sorry, comment are closed for this post.