Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Kata Kata Islam Menyentuh Hati Dan Bijak

Kata Kata Islam Menyentuh Hati Dan Bijak

(79 Views) May 14, 2017 7:39 am | Published by | Comments Off on Kata Kata Islam Menyentuh Hati Dan Bijak

Hidup memang menyimpan misteri yang tidak dapat kita tebak sebelumnya. Kita mungkin bisa membuat sebuah rencana untuk kehidupan kita. Akan tetapi, kita tentu tidak bisa memastikan semuanya terjadi sesuai dengan apa yang kita inginkan. Seringkali, kita kecewa karena apa yang kita inginkan sering tidak kejadian. Nah, salah satu cara untuk menghibur hati yang sedang kecewa adalah dengan membaca beberapa kata-kata Islam menyentuh hati. Kata-kata ini berisikan nasihat dan juga petuah tentang kehidupan. Membaca beberapa nasihat tentu akan memberikan inspirasi untuk hidup yang lebih baik.

Contoh kata-kata menyentuh hati

Sebenarnya, ada banyak sekali kata-kata Islam yang dapat menjadi inspirasi bagi anda. Seringkali, kata-kata tersebut memiliki power dan daya magis yang dapat membuat kita menyadari tentang kesalahan yang sudah kita lakukan. Ada beberapa contoh beberapa kata-kata yang menyentuh hati seperti dibawah ini.

     Hidup kita hanya untuk menggapai cintaNya

Ini merupakan salah satu kata-kata Islam menyentuh hati yang seharusnya memberikan pemahaman kepada kita tentang hakikat kehidupan yang sesungguhnya. Seringkali, kita terlalu mengejar materi yang berbau dunia hanya karena merasa takut tidak akan hidup bahagia atau hidup dengan balutan kekurangan dan kemiskinan sehingga begitu saja melupakan agama. Padahal, esensi dari kehidupan yang sesungguhnya adalah untuk menggapai cintaNya. Hal ini tentu harus menjadi prinsip bagi kita. Dengan menyadari bahwa hidup hanyalah cara untuk menggapai cinta Allah, maka apa yang kita lakukan pasti dalam rangka ibadah.

     Kesalahan terbesar adalah saat kita mengurusi kesalahan orang lain

Seringkali, kita merasa asyik dengan urusan orang lain sehingga melupakan urusan kita sendiri. Saat orang lain memposting sesuatu yang tidak sesuai dengan selera kita, langsung saja apa yang ada dibenak kita adalah bagaimana menemukan cara menghujat mereka. Padahal, Islam tidak mengajari hal semacam itu. Nah, salah satu contoh kata-kata Islam ini sebenarnya membuka mata batin kita bahwa kita sebaiknya tidak mengurusi kesalahan karena kita sendiri pun tidak terlepas dari kesalahan yang terkadang memalukan. Oleh karena itu, lebih baik fokus pada kesalahan sendiri dan berusaha memperbaikinya.

     Diam adalah lebih baik daripada mengucapkan kata tanpa makna

Fenomena yang terjadi sekarang ini adalah banyaknya orang yang tenang dan percaya diri untuk memberikan opini yang sesat terhadap sesuatu. Disadari atau tidak, hal semacam ini sudah keluar dari konteks Islami. Jika anda tidak memiliki kata-kata yang baik, maka lebih baik adalah diam agar tidak menyakiti orang lain.

Beberapa kata-kata Islam menyentuh hati diatas dapat menjadi inspirasi yang menenangkan bagi anda untuk hidup dengan lebih baik dan tenang. Islam adalah agama sempurna yang mengatur beragam keperluan manusia dalam kehidupan.

kata-kata Islam menyentuh hati memberikan banyak inspirasi untuk menyongsong hidup dengan lebih semangat dan baik.

Comment Closed: Kata Kata Islam Menyentuh Hati Dan Bijak

Sorry, comment are closed for this post.