Menu Click to open Menus
Home » Fashion » Tips Hijab » Jenis Bahan Jilbab dan Kelebihannya

Jenis Bahan Jilbab dan Kelebihannya

(9330 Views) March 9, 2014 1:43 am | Published by | No comment

Seiring perkembangan jilbab, kain untuk pembuatan jilbab semakin berkembang. Jenis kain tersebut antara lain spandex, plyethilene, TC, rayon dan hicon.

Jenis Bahan Jilbab dan Kelebihannya

Jenis Bahan Jilbab dan Kelebihannya

Berjilbab adalah kewajiban bagi semua muslimah tanpa kecuali. Dewasa ini fashion jilbab lebih berkembang dibanding 10 atau 20 tahun yang lalu. Dahulu jilbab hanya berbentuk persegi empat dengan motif polos, model segi empat, dan aplikasi bordir saja. Sekarang jilbab mulai mengikuti trend fashion, baik dari segi bahan, warna, model dan motif. Harga jilbab sekarang juga lebih terjangkau dibanding 10 atau 20 tahun yang lalu.

Mana kain jilbab pilihanmu?

Kain jilbab sekarang lebih berkembang dan bervariasi. Ada beberapa jenis kain yang dipakai untuk jilbab, antara lain :

• Bahan spandex, berasal dari bahan non alami, walaupun kadang ditambahkan sutra untuk memperkaya variasi spandex. Keunggulan bahan spandex yaitu lebih halus, lembut dan nyaman. Namun harga jilbab spandex lebih mahal dibanding jilbab lainnya.

• Polyethilene, juga bisa digunakan untuk jilbab. Bahan ini relatif tebal, halus dan lembut.

• TC (Teteron – Cotton). TC adalah sejenis kaos yang terdiri dari campuran PE 65 % dan Cotton 35%. Bahan ini cukup lembut walaupun tidak selembut PE murni. Bahan ini mampu menyerap panas sehingga cukup nyaman digunakan untuk jilbab.

• Rayon, terbuat dari bahan non alami. Bahan ini relatif tebal namun tidak kaku. Jenis rayon gerimis banyak dipakai di bahan jilbab.

• Hicon, agak mirip dengan kain paris. Namun hicon memiliki serat kain yang lebih rapat, lembut, halus dan tidak licin. Bahan ini cenderung loose.

Masing-masing bahan jilbab memiliki kelebihan. Pilihan ada di tangan anda, pilih jilbab yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, jangan lupa memadupadankan jilbab yang anda kenakan dengan atasan atau bawahan busana muslimah anda.

Incoming search terms:

No comment for Jenis Bahan Jilbab dan Kelebihannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.