Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kecantikan » Jangan Asal Pilih Warna Lipstik!

Jangan Asal Pilih Warna Lipstik!

(1160 Views) January 13, 2016 5:03 pm | Published by | Comments Off on Jangan Asal Pilih Warna Lipstik!

5651_seberapa_lama_umur_lipstik_andaLipstik merupakan salah satu alat make up andalan wanita. Lipstik membuat wanita tampak lebih segar dan tidak pucat. Ketika pergi ke sebuah acara formal seperti menghadiri undangan pernikahan wanita biasanya tak bisa lepas dari lipstik. Bahkan ketika ingin tampil cantik di depan suami pun lipstik sangat dibutuhkan. Namun permasalannya adalah begitu banyaknya varian warna lipstik membuat kita bingung warna apa yang sesuai untuk digunakan.

Agar Anda tidak bingung lagi, berikut kami berikan tips memilih warna lipstik:

Sesuaikan dengan warna alami bibir

Ketika memilih warna lipstik yang pertama kali Anda perhatikan adalah warna alami bibir Anda. Sesuaikan warna lipstik dengan warna alami bibir. Jika bibir berwarna pucat, lipstik warna merah muda atau beige adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika warna bibir menengah, pilih yang berwarna cokelat atau warna mawar. Namun jika bibir berwarna gelap, sebaiknya pilih warna kismis. Warna bibir coklat ungu atau gelap cocok menggunakan lipstik berwarna blackberry dan cokelat.

Sesuaikan dengan warna kulit

Selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih warna lipstik adalah warna kulit Anda. Untuk wanita yang memiliki kulit putih terang, tidak perlu pusing memilih warna lipstik apa yang cocok. Karena hampir semua warna lipstik cocok digunakan. Misalnya warna berry, plum reds, brown, light medium brown, atau warna beige. Sementara jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat, warna dark berry, deep brown red, atau red cherry cocok untuk digunakan.

Kulit sawo matang bisa menggunakan warna lipstik magenta, mocha, nude, pink, plum, krem, atau warna natural lainnya. Sedangkan untuk kulit yang berwarna kecokelatan cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Dan terakhir, untuk yang kulit berwarna gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee brown, deep plum, dark brown, atau rich brown.

Sesuaikan dengan acara

Warna lipstik bisa juga disesuaikan dengan tema acara. Jika temanya glamour dan elegan tentu tidak cocok jika Anda memakai lipstik berwarna natural atau kalem saja. Sebaliknya jika ke acara casual jangan pergunakan lipstik yang berwarna mencolok.

Jadi sekarang sudah tidak bingung kan? Semoga membantu.

Sumber: Ummi Online

Comment Closed: Jangan Asal Pilih Warna Lipstik!

Sorry, comment are closed for this post.