Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Inilah Warna Cat Rumah Yang Bagus Menurut Islam

Inilah Warna Cat Rumah Yang Bagus Menurut Islam

(283 Views) May 21, 2017 8:31 am | Published by | Comments Off on Inilah Warna Cat Rumah Yang Bagus Menurut Islam

Menciptakan rumah nyaman akan membuat penghuninya semakin nyaman tinggal didalamnya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rumah tampak lebih indah dan nyaman. Tak hanya memikirkan masalah desain interior atau eksterior saja. Tetapi juga masalah warna cat. Warna cat dinding akan mempengaruhi suasana penghuni dan keindahan rumah anda. Ternyata dalam agama islam, warna cat memiliki pengaruh yang berbeda-beda. Berikut ini contoh warna cat rumah yang bagus menurut islam.

Warna Kuning

Dalam hadist riwayat Bukhari dan ibnu Abi Syaibah “aisyah memakai pakaian yang berwarna kuning ketika sedang ihram”. Ini mengartikan kalau warna kuning memiliki warna yangbagus. jadi bisa anda gunakan buat rumah anda. warna kuning juga akan memberikan kesan yang lebih ceria dan minimalis. Cocok digunakan buat rumah yang tidak begitu luas, sehingga akan memberi kesan yang lebih luas. Anda bisa memadukan dengan warna lain, supaya warna kuning tampak lebih indah.

Warna Hijau

Warna cat rumah yang bagus menurut islam selanjutnya adalah warna hijau. Warna hijau memberikan kesan yang sejuk. Menurut annas bin malik, mengatakan bahwa warna hijau merupakan warna yang sangat disukai oleh Rasulullah SAW. Bahkan banyak sekali lambang islam yang memakai warna hijau. Jadi tidak ada salahnya, rumah anda diberi warna hijau. Pilihlah warna hijau yang cerah, supaya rumah minimalis anda tampak lebih indah dan luas. Warna hijau juga akan memberikan kesan rumah yang lebih sejuk. Sehingga anda akan merasa lebih nyaman didalam rumah.

Warna Putih

Dalam islam warna putih berarti sebuah kesucian. Baju ihram haji pun harus berwarna putih. Warna putih memang warna yang paling umum digunakan pada cat rumah. Warna putih akan membuat rumah tampak lebih bersih dan luas. Apalagi saat ini ada banyak sekali rumah yang memakai konsep serba putih atau konsep monokrom. Jadi sangat cocok memakai warna putih yang bersih. Warna putih akan membuat kesan rumah yang lebih modern, elegan dan minimalis.

Itulah beberapa warna cat rumah yang bagus menurut islam. Sebenarnya tidak ada spesifikasi khusus untuk warna cat menurut islam. Hampir semua warna bagus dan baik digunakan. Ini juga disesuaikan dengan konsep rumah yang akan buat. Apalagi saat ini ada banyak sekali jenis warna yang bisa anda gunakan. Dalam Al quran atau hadist saja tidak ada keterangan khusus mengenai warna yang baik. Setiap warna memiliki arti yang berbeda-beda. Misalnya untuk kamar tidur lebih baik gunakan warna yang hangat. Jangan gunakan warna yang terlalu cerah karena akan membuat anda sulit tertidur. Jadi ada banyak pertimbangan yang digunakan ketika memilih sebuah warna cat dinding. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

warna cat rumah yang bayar menurut islam tidak ada spesifikasi khusus karena semua warna baik digunakan.

Incoming search terms:

Comment Closed: Inilah Warna Cat Rumah Yang Bagus Menurut Islam

Sorry, comment are closed for this post.