Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Inilah Film-Film Yang Menghina Islam Yang Tetap Tayang Di Indonesia

Inilah Film-Film Yang Menghina Islam Yang Tetap Tayang Di Indonesia

(212 Views) May 12, 2017 6:39 am | Published by | Comments Off on Inilah Film-Film Yang Menghina Islam Yang Tetap Tayang Di Indonesia

Tanpa kita sadari ternyata ada sekian banyak film yang memasuki bioskop-bioskop tanah air atau memasuki ranah pertelivisian di Indonesia yang ternyata membawa maksud untuk menyebarkan kebencian atau pesan buruk dan melecehkan seperti yang ada pada daftar film yang menghina Islam ini. Film-film seperti ini ternyata menyiratkan pesan tersembunyi yang menggambar bahwa Islam adalah agama yang penuh dengan kebencian, murka, terorisme, dan lain-lainnya. Nah, apa sajakah film-film yang dimaksud? Penasaran? Berikut ulasan singkat untuk Anda.

Daftar Film yang menghina Islam

Film yang menghina Islam dan Nabi Muhammad banyak muncul dari berbagai kategori mulai dari film action atau laga, film sejarah bahkan film kartun. Anda mungkin tidak percaya dengan apa yang dibuat oleh sutradara ini. Pada umumnya jalan cerita yang dibuat menyiratkan pesan SARA yang berbahaya yang dimasukkan ke dalam cerita terlihat sangat halus sehingga bagi orang yang tidak peka mungkin tidak akan menyadarinya. Lantas film apa saja yang masuk dalam daftar film yang sebaiknya tidak boleh ditonton ini?

Film yang menghina Islam ini muncul dalam ranah kategori yang bermacam. Meski demikian ternyata hal lainnya yang perlu Anda ketahui bahwa film yang bermaksud untuk menyudutkan Islam ini ternyata dibuat tidak hanya oleh sineas luar negeri melainkan juga dalam negeri. Beberapa film bertemakan dalam negeri yang masuk dalam kategori blacklist atau dicap merah adalah flm-film besutan sutradara kondang Hanung Bramantyo. Sebut saja film-film seperti Perempuan Berkalung Sorban yang mendeskritkan pesantren dan tokon yang dituakan atau alim ulama.

Kemudian masih ada juga film buat sutrada ini seperti Tanda Tanya (?) yang membuat heboh seluruh warga negara Indonesia dan akhirnya dilarang untuk ditayangkan di bioskop. Masuk dalam barisan film yang dilarang adalah film Hijab, Lentera Merah, Cinta tapi Beda, dan yang terakhir adalah Cinta yang dirahasiakan yang mengangkat tema cinta sesama jenis yang terjadi di dalam pesantren. Sedangkan kategori film kartun yang menghina Islam adalah film-film seperti Pokemon yang dikabarkan menarik seseorang untuk melakukan perjudian.

Lalu film kartun lain yang diisyaratkan menyimpan pesan tersembunyi tentang zionisme dan illuminati adalah Yu Gi Oh yang termasuk salah satu film kategori advanture atau petualang yang sangat terkenal di Jepang. Ada pula permainan game yang kemudian diangkat menjadi film kartun seperti Guitar Hero, Resident Evil 4 Loss Illuminados, Clive Barker’s Undying, yang memiliki potongan adegan yang menghina Islam. Sedangkan film Spongebob SquarePants masuk dalam kategori ini karena ada salah satu episode dimana Spongebob, si tokoh utama, berada di tempat dengan unsur Illuminati yang kental.

Film yang menghina Islam yang dibuat oleh sutradara luar negeri lebih banyak lagi seperti yang ada pada film Dracula Untold yang dibuat oleh Gary Shore. Film yang mengisahkan tentang sosok tokoh Islam bernama Muhammad al Fatih ini digambarkan sebagai sosok yang kejam sekaligus bengis yang justru jauh dari bayangan masyarakat Islam. Tidak ketinggalan film-film lain yang mengangkat tema Nabi Muhammad sebagai tokoh utama seperti film Innocence of Muslims dan The Life of Muhammad yang dikejam di seluruh dunia. Nah, itulah beberapa jenis film yang memiliki unsur SARA yang begitu kental. Sudah sewajarnya bila masyarakat pintar memilih film yang hendak ditonton dengan mencari film yang mengandung pesan yang baik dan mendidik.

Deskripsi: Film yang menghina Islam ternyata ada cukup banyak mulai dari film dalam negeri hingga luar negeri. Kategori film tersebut juga beragam mulai dari film action, sejarah, dan kartun.

Comment Closed: Inilah Film-Film Yang Menghina Islam Yang Tetap Tayang Di Indonesia

Sorry, comment are closed for this post.