Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Inilah Cara Cepat Kaya Dalam Islam

Inilah Cara Cepat Kaya Dalam Islam

(62 Views) June 21, 2017 3:35 am | Published by | Comments Off on Inilah Cara Cepat Kaya Dalam Islam

Jika semua orang di dunia ini ditanya, hal apakah yang ingin menjadi pencapaian hidupnya, mungkin hampir semua orang ingin menjadi orang yang kaya. Yuph, kaya memang menjadi salah satu tujuan yang diinginkan oleh manusia. Hal tersebut dikarenakan mereka berfikir bahwa dengan memiliki kekayaan atau memiliki harta yang banyak segala urusannya bisa menjadi lebih mudah. Paradigma seperti itu memang berkembang di zaman saat ini dan paradigma tersebut tercipta karena memang sudah terpengaruh dalam paham hedonisme dan materialisme. Bagaimana kaya menurut Islam? Tentu Islam agamanya yang sangat sempurna dalam mengatur kehidupan penganutnya. Mereka boleh untuk menjadi kaya, bahkan dianjurkan untuk menjadi kaya. Lalu, bagaimana cara cepat kaya menurut Islam?

Hal yang perlu diingat ialah bahwa baik kekayaan maupun kemiskinan merupakan hal yang sama dimata Allah SWT. Baik kaya maupun miskin merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya dengan harapan hamba yang mendapatkan ujian tersebut akan bersyukur jika mereka diberikan kekayaan oleh Allah SWT dan sebaliknya mereka akan bersabar jika mereka diberikan kemiskinan oleh Allah SWT. Dengan kata lain, baik kaya atau miskin memang sebaiknya seorang manusia tetap dalam ketakwaan terhadap Allah SWT.

Namun demikian jika dibolehkan untuk memilih, saya yakin hampir semua manusia ingin diberikan kekayaan oleh Allah SWT daripada kemiskinan. Jika berbicara kaitannya dengan cara cepat kaya menurut Islam, ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kekayaan. Dan hal-hal tersebut sebenarnya anda bisa teladani dari kisah-kisah hidup sahabat pada zaman dahulu dimana ada banyak sahabat nabi yang sangat kaya dan mereka menggunakan sebagian kekayaan mereka untuk berjihad di Jalan Allah, seperti Abdurahman bin Auf ra, Usman bin Afffan ra, dan yang lainnya. Bagaimana cara kaya dalam Islam? Simak sekilas penjelasannya sebagai berikut.

Bekerja dengan Ikhlas

Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika anda ingin kaya ialah dengan bekerja dengan ikhlas. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya rezeki itu sudah ditetapkan oleh Allah SWT dan kita hanya disuruh untuk menjemputnya bukan mencarinya. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita bekerja dengan ikhlas dan bekerja hanya mengharap ridho Allah SWT dan tentunya disertai dengan rasa syukur yang begitu mendalam untuk setiap hal yang didapatkanya.

Sedekah

Cara cepat kaya menurut Islam yang kedua ialah dengan bersedekah baik ketika waktu anda sempit maupun atau anda sedang dalam lapang dalam rezeki. Sedekah jika dipikir akan mengurangi harta benda anda, namun tidak demikian dengan perhitungan Allah. Jika anda bersedekah dan semata hanya mengharapkan ridho Allah SWT, maka hal tersebut akan membuat kebutuhan anda semakin ditanggung oleh Allah.

cara cepat kaya menurut Islam bisa dilakukan dengan bekerja Ikhlas dan bersedekah.

Comment Closed: Inilah Cara Cepat Kaya Dalam Islam

Sorry, comment are closed for this post.