Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Pernikahan » Ini Dia Ciri Wanita Siap Menikah Dalam Islam

Ini Dia Ciri Wanita Siap Menikah Dalam Islam

(305 Views) April 16, 2017 4:51 am | Published by | Comments Off on Ini Dia Ciri Wanita Siap Menikah Dalam Islam

Wanita siap menikah dalam Islam memiliki pandangan yang berbeda namun rata-rata ada beberapa ciri tertentu yang menunjukkan bahwa ia telah siap untuk dipinang. Terkadang beberapa orang merasa kesulitan mendapatkan pasangan yang cocok dan sesuai untuk dirinya. Padahal sesungguhnya ada sekian banyak pribadi lain yang juga tengah berusaha untuk mencari pasangan hidup. Lantas apa yang membuat hal seperti ini terjadi? Umumnya wanita muslimah siap nikah tidak akan menghadapi atau memiliki ciri seperti ini. Beberapa ciri di bawah ini menunjukkan seseorang merasa belum yakin untuk menikah. Berikut ulasannya.

Wanita yang Telah Siap Menikah

Ada yang mengatakan bahwa menikah tinggal dibangun atas dasar saling suka dan saling cinta tanpa memikirkan aspek-aspek lainnya menikah bukanlah perkara mudah dan sepele. Bukan hanya sekedar menyatukan dua insan yang berbeda menjadi satu dalam satu naungan rumah tangga. Menikah merupakan masalah seumur hidup, merupakan sebuah tanggung jawab yang dibangun secara bersama-sama dengan dasar saling pengertian dan memahami. Apabila calon istri hendak dinikahi belum memenuhi kriteria sebagai seorang wanita siap menikah dalam Islam maka hendaklah calon suami memikirkan terlebih dahulu, begitu pun sebaliknya.

Wanita siap menikah dalam Islam adalah seseorang yang telah siap untuk mengaruhi hidup bersama dengan calon suami selama seumur hidup yang ia jalani ia harus sudah bisa mengontrol kepribadian yang dimiliki serta mampu berkomunikasi dengan baik dan mengabdi kepada suami. Apabila sang wanita masih memiliki sifat egois yang tinggi serta termasuk pribadi yang pilih-pilih sehingga mematok standar pasangan yang terlalu tinggi maka jangan heran jika ia masih belum menikah hingga kurun waktu tertentu. Hal ini tidak hanya saja berlaku untuk wanita saja melainkan juga pria.

Sebagai seorang pria mapan siap nikah ada baiknya bila ia juga mencari pasangan wanita siap menikah dalam Islam. Calon istri merupakan seorang pribadi yang baik secara lahiriah dan batiniah. Sangat bagus apabila ia telah mampu membaca al-Quran dan mampu menjalankan syariat agama serta memahami instrumen-instrumen agama. Akan tetapi bila sang pria belum mampu menemukan sosok yang demikian maka alternatif lainnya adalah melihat sifat universal yang dimiliki oleh si wanita.

Sifat universal yang wajib ada pada seorang wanita yang telah siap seorang istri serta menjadi seorang ibu adalah sifat pengertian, saling menghargai baik itu perbedaan pendapat maupun dalam hal lainnya, serta mampu membangun hubungan komunikasi yang baik dengan suami. Selain itu sang calon istri juga merupakan pribadi yang baik yang ditunjukkan dengan sifat ramah baik kepada orang lain atau kepada pihak keluarga suami. Seorang wanita siap menikah dalam Islam adalah seseorang yang telah mampu mengatur jalan hidupnya mulai dari mengatur prioritas hidup untuk diri sendiri, suami, lingkungan, dan pihak lain-lain.

Selain itu, ciri wanita yang siap menikah ditunjukkan dengan sikap yang lemah lembut serta tidak mudah marah. Amarah serta emosi yang sering terlontar menunjukkan bahwa pribadi tersebut belum memiliki kemapanan diri dalam mengontrol sifat atau kebiasaan yang dimilikinya.Wanita siap menikah dalam Islam adalah wanita yang mampu bersabar saat menghadapi cobaan, wanita yang mampu mengatasi masalah yang dihadapi tanpa mengeluarkan amarah yang berlebihan, serta yang paling penting adalah wanita yang mampu menghormati sang suami, hal ini termasuk tidak menjelek-jelekkan suami, mengatakan kata-kata yang tidak pantas, membicarakan masalah pribadi antara suami dengan orang lain, atau menyebarkan kebiasaan-kebiasaan suami kepada orang umum. Seorang calon istri yang baik adalah seorang pribadi yang mampu menjaga kehormatan dirinya serta pasangannya.

Comment Closed: Ini Dia Ciri Wanita Siap Menikah Dalam Islam

Sorry, comment are closed for this post.