Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Ingin Bahagiakan Suami? Lakukan Ini!

Ingin Bahagiakan Suami? Lakukan Ini!

(931 Views) December 3, 2015 1:19 am | Published by | Comments Off on Ingin Bahagiakan Suami? Lakukan Ini!

Sumber: nairaland

Kehidupan tumah tangga yang harmonis akan tercipta apabila suami selalu berusaha membahagiakan istri dan istri selalu berusaha membahagiakan suami. Suami yang perhatian, mampu menjadi pemimpin dan pelindung keluarga tentunya akan membuat istri bahagia. Lantas bagaimana cara istri membahagiakan suami?

Berikut ini ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk membahagiakan suami Anda.

1. Menyenangkan Suami Setiap Ia Memandang

Wanita biasanya berdadan ketika ingin pergi ke luar atau menghadiri sebuah acara. Namun ketika dirumah, mereka cenderung cuek dengan penampilannya. Tahukah Anda bahwa Islam menganjurkan Anda untuk berdadan dan tampil memikat di depan suami Anda.

Walaupun ia sudah menjadi miliki Anda, namun bukan berarti Anda mengabaikan penampilan Anda. Buatlah suami Anda senang setiap kali ia memandang wajah cantik Anda.

2. Meminta Izin Suami Jika Bepergian Ke Luar Rumah

Ibnu Muflih al hambali berkata: “Diharamkan bagi seorang wanita keluar rumah suaminya tanpa seizinnya, kecuali karena darurat atau kewajiban syari’at”. (Adab Syar’iyyah: 3/375) .

Islam telah mengatur wanita yang telah bersuami harus meminta izin suaminya ketika hendak berpergian. Janganlah Anda keluar tanpa sepengetahuan suami Anda. Ciumlah tangannya ketika Anda berpamitan dan meminta izin.

3. Membantu Suami Merapikan Penampilannya

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berkata kpd Siti Fatimah: “Ya Fatimah, apabila seorang wanita meminyakkan rambut suaminya & janggutnya, memotong kumis & menggunting kukunya maka Allah akan memberinya minum dari air Surga yg mengalir di sungai sungainya & diringankan Allah baginya sakaratul maul & akan didapatinya kuburnya menjadi sebuah taman yg indah & taman taman Surga.“

Rasulullah mengajarkan kepada para istri untuk senantiasa memperhatikan penampilan suaminya. Bantulah suami Anda merapikan penampilannya. Perhatian Anda untuk hal-hal yang mungkin terkesan sepele ini amatlah berharga untuk suami Anda.

4. Mensyukuri Apa yang Suami Lakukan untuk Istri

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yg bermaksud: “Jika seorang isteri berkata kepada suaminya: Tidak pernah aku melihat kebaikanmu sama sekali, maka hancur leburlah pahala amal kebaikannya.”

Tugas suami keluar rumah mencari nafkah untuk keluarganya. Sedangkan tugas istri adalah bersyukur dan ridho atas penghasilan yang didapatkan suami. Istri yang baik adalah istri yang selalu bersyukur dan menghargai rejeki yang diberikan suaminya.

Sambutlah suami Anda dengan senyuman dan pelukan berapapun rupiah yang ia bawa. Sikap Anda yang seperti ini akan menenangkan hati suami dan malah membuatnya lebih bersemangat mencari nafkah untuk keluarga.

5. Sigap Memenuhi Kebutuhan Biologis Suami

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yg bermaksud: “Empat perempuan yang berada di Neraka ialah: Perempuan yang kotor mulutnya terhadap suaminya. Jika suaminya tidak ada di rumah ia tidak menjaga dirinya & jika suaminya bersamanya ia memakinya (memarahinya). Perempuan yang memaksa suaminya untuk memberi apa yang suami tidak mampu. Perempuan yang tidak menjaga auratnya dari kaum laki-laki & memperlihatkan kecantikannya (untuk menarik kaum laki laki). Perempuan yang tidak mempunyai tujuan hidup kecuali makan minum & tidur, & ia tidak mau berbakti kepada Allah & tidak mau berbakti kepada RasulNya dan tidak mau berbakti kepada suaminya.”

Di dalam Islam seorang istri wajib melayani kebutuhan biologis suami. Istri tidak boleh menolak ketika suami meminta untuk berhubungan badan. Tapi di satu sisi suami juga tidak boleh memaksa istri apabila kondisinya tidak memungkinkan. Hubungan suami istri akan harmonis apabila suami istri bisa saling memenuhi kebutuhan masing-masing.

Sumber: Muslimahcorner

Comment Closed: Ingin Bahagiakan Suami? Lakukan Ini!

Sorry, comment are closed for this post.