Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Konsultasi » Ikhwan Akhwat Jatuh Cinta, Apa Yang Harus Dilakukan?

Ikhwan Akhwat Jatuh Cinta, Apa Yang Harus Dilakukan?

(355 Views) March 28, 2017 3:44 am | Published by | Comments Off on Ikhwan Akhwat Jatuh Cinta, Apa Yang Harus Dilakukan?

Cinta memang punya sejuta cerita dan kisah. Cinta itu memang anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa kepada siapapun yang dikehendaki. Cinta bisa sangat membahagiakan namun cinta juga bisa sangat menjerumuskan. Itulah gejolak cinta yang sekarang ini banyak sekali melanda pada remaja atau pemuda dan pemudi secara umum. Banyak dari mereka, tidak kuasa menahan cinta terhadap lawan jenis hingga akhirnya mereka melanggar aturan dan norma untuk melakukan hubungan yang lebih dari sekedar pertemanan meskipun belum pada waktunya. Gejolak cinta tersebut ternyata juga sudah melanda para pemuda atau pemudi islam atau yang biasa disebut ikhwan dan akhwat bahkan para aktivitas Islam mudah goyah keimanannya ketika cinta terhadap lawan jenis datang melanda. Lalu bagaimana ketika ikhwan akhwat jatuh cinta? Apakah ikhwan akhwat pacaran atau ikhwan akhwat menikah?

Islam merupakan agama yang kaffah sehingga semua aspek kehidupan segalanya telah ada petunjuknya dan ada tuntunannya termasuk kaitannya dengan ikhwan akhwat jatuh cinta. Jatuh cinta kepada lain jenis itu merupakan anugrah yang diberikan oleh Allah dan perasan itu memang sulit untuk dihilangkan karena itu fitrah manusia khususnya remaja yang diberikan oleh Allah, namun demikian seorang ikhwan atau akhwan memang seharusnya tidak menuruti hawa nafsu kaitannya dengan cinta terhadap lawan jenis. Karena itu semua sudah di atur secara detail dalam Islam, yakni jika memang ada dua insan berbeda jenis yang saling cinta, maka segeralah untuk menikah bukan pacaran.

Dengan demikian, ikhwan akhwat pacaran itu merupakan fenomena yang dilarang dalam Islam. Kaitannya dengan gejolak cinta yang melanda baik ikhwan maupun akhwat, seorang muslim tentunya memiliki kemantapan hati untuk mengelola gejolak tersebut sesuai dengan syariat yang dituntunkan. Bagaimana caranya yang harus dilakukan? Berikut penjelasannya.

Jika Sudah Mampu,menikahlah

Hal pertama yang bisa dilakukan kaitannya dengan ikhwan akhwat jatuh cinta ialah apabila kedua insane tersebut sudah mampu dan masuk dalam ketegori wajib nikah dalam Islam, maka sebaiknya keduanya segera melangsungkan pernikahan sebagai tindak lanjut gejolak asmara yang melanda mereka berdua. Menikah menjadi solusi yang sangat tepat mengingat pernikahan ini memang sangat dianjurkan dalam Islam. Selain itu, pernikahan tersebut juga akan membuat hubungan ikhwan maupun akhwat tersebut menjadi halal dan tentunya akan mendapat keridhoan Allah daripada hubungan antar keduanya ketika belum menikah yang mana akan mendapatkan azab dari Allah.

Menikah memang menjadi suatu pembuktian cinta yang paling baik dan terpercaya dibandingkan hanya sekedar pacaran. Karena disinilah seorang ikhwan maupun akhwat disumpah satu sama lain, bahkan didepan keluarga besar masing-masing dan tentunya disaksikan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, bagi ikhwan ataupun akhwat yang telah masuk dalam kategori wajib nikah maka tidak ada cara lain yang halal dan dianjurkan dalam agama selain menikah. Dan menikah-lah yang menjadi solusi terbaik bagi ikhwan akhwat jatuh cinta.

Jika Belum Mampu, berpuasalah

Hal kedua yang harus dilakukan ketika menyikapi ikhwan akhwat jatuh cinta namun belum mampu untuk menikah atau belum wajib untuk menikah maka hendaknya mereka berpuasa. Yuph, berpuasa kaitannya dengan menahan diri untuk saling cinta antar ikhwan dan akhwat. Sejatinya hal tersebut memang jalan yang paling baik karena jika mereka tetap teruskan perasaan tersebut terntunya akan membuat mereka semakin jauh ke lubang dosa dan fitnah.

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Ikhwan Akhwat Jatuh Cinta, Apa Yang Harus Dilakukan?

Sorry, comment are closed for this post.