Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Hukum Masturbasi Dalam Islam

Hukum Masturbasi Dalam Islam

(140 Views) May 24, 2017 1:02 am | Published by | Comments Off on Hukum Masturbasi Dalam Islam

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa sebenarnya hukum masturbasi dalam islam. Masturbasi adalah kegiatan memainkan alat kelamin, untuk mendapatkan kenikmatan seksual yang semu. Sebagai manusia kita memang tidak bisa memungkiri hasrat seksual. Hal itu sudah menjadi fitrah bagi semua manusia. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk menikah. Supaya tidak terjerumus dengan dosa besar seksual. Saat ini banyak anak muda yang melakukan masturbasi atau onani, karena belum bisa melampiaskan hasrat seksualnya ke lawan jenis. Sehingga dia mendapatkan kenikmatan seksualnya.

Pandangan Islam Mengenai Masturbasi

Lalu bagaimana pandangan islam terhadap masturbasi. Halal atau haram? Boleh atau tidak? Mungkin ini yang menjadi pertanyaan buat anda. merangsang diri sendiri untuk mendapatkan kepuasan seksual, ternyata merupakan penyimpangan norma yang ada serta akhlak mulia. Melakukan masturbasi secara berlebihan juga bisa memberikan efek negatif bagi kesehatan organ reproduksi dan alat kelamin. Seperti kualitas sperma dan sel telur yang menurun, badan jadi lebih lemas, pikiran lebih kacau dan masih banyak lainnya.

Ada beberapa hukum yang menjelaskan masturbasi dalam islam. Imam Malik dan Imam Asy-Syafi’i sudah jelas mengharamkan masturbasi. Hal ini sesuai dengan kandungan di dalam Al quran “dan mereka yang menjaga kehormatan (dalam hubungan seksual) kecuali kepada istriatau hamba sahayanya, maka sesungguhnya mereka tidaklah tercela. Maka barang siapa yang menginginkan selain yang demikian, maka mereka adalah orang-orang yang melampaui batas. (Al Mu’minun 5-7).

Dari ayat diatas dapat dijelaskan, bahwa kebutuhan seksual hanya bisa dilakukan oleh pasangan suami istri yang sah. Selain itu dianggap sebuah perbuatan yang salah dan melanggar norma. Entah itu melalui cara masturbasi atau melakukan dengan seseorang yang belum sah secara suami istri. Jadi bisa dipastikan kalau masturbasi juga haram untuk dilakukan. Dalam riwayat iman malik dan iman asy-syafi’i, juga dijelaskan kalau ada 7 golongan yang tidak akan melihat mereka pada hari kiamat. Salah satunya adalah orang yang berzina dengan tangannya (masturbasi).

Ada banyak sekali madzhab yang mengharamkan tentang perbuatan masturbasi. Ketika seseorang sudah terlalu sering melakukan masturbasi, akan membuat pikiranya semakin kotor. Sehingga keinginan untuk melakukannya langsung akan semakin besar. Inilah yang membuat banyak permekosaan terjadi, karena hasrat seksual yang tinggi dan tidak bisa melampiaskannya.

Untuk meredakan hasrat seksual anda sebelum menikah, cobalah untuk berpuasa. Selain itu olahraga atau sibuk dengan rutinitas akan membuat hasrat seksual anda sedikit berkurang. Jangan hanya berdiam diri di rumah dan menonton film-film porno. Ini akan membuat hasrat seksual lebih tinggi, jika keinginan semakin tinggi, berolahragalah. Itulah sedikit penjelasan tentang hukum masturbasi dalam islam. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

masturbasi dalam islam diharamkan karena tidak sesuai dengan norma-norma dan akhlak yang berlaku.

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Hukum Masturbasi Dalam Islam

Sorry, comment are closed for this post.