Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Hati-Hati! Ini Akibatnya Terlalu Banyak Minum Kopi

Hati-Hati! Ini Akibatnya Terlalu Banyak Minum Kopi

(716 Views) February 3, 2016 4:13 pm | Published by | Comments Off on Hati-Hati! Ini Akibatnya Terlalu Banyak Minum Kopi

35caffeine-coffee-cupNgopi-ngopi cantik, itulah yang saat ini sedang jadi tren gaya hidup jaman sekarang. Orang rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk ‘nongkrong’ di kedai kopi ternama menghabiska waktu berjam-jam ditemani teman atau wifi.

Jika dahulu kopi identik dengan minuman ‘bapak-bapak’ sekarang segala usia, baik pria maupun wanita suka minum kopi. Bagi penggemar kopi, setiap hari mereka bisa menghabiskan bergelas-gelas minuman harum ini. Kopi memang nikmat, namun jika berlebihan juga bisa menyebabkan efek yang kurang baik.

1. Sulit tidur

Untuk orang yang suka begadang atau beraktivitas malam hari, kopi memang minuman andalan untuk membuat mata Anda kuat ‘melek’. Orang yang minum kopi dalam jumlah banyak memang akan sulit tidur dan ini dapat memicu kurangnya stabilitas tubuh dan menjadikan tubuh menjadi lebih lemah.

2. Jantung berdebar dan sering merasa gelisah

Kandungan kafein dalam kopi dapat memicu jantung berdetak lebih cepat, sehingga membuat kita merasa gelisah, bahkan untuk hal sepele atau untuk hal yang tidak mendesak. Kita akan lebih cepat merasa pusing dan bingung dan selalu merasa was-was. Bahkan terlalu banyak minum kopi dapat membuat tubuh menjadi gemetaran.

Dengan keadaan jantung yang selalu bergetar justru dapat mengganggu kinerja saraf otak. Untuk itu, akan lebih baik jika penderita darah tinggi dan hipertensi serta penyakit jantung agar tidak mengkonsumsi kopi.

3. Memicu naiknya asam lambung dan mengganggu sistem pencernaan

Untuk penderita maag sebaiknya jangan berlebihan minum kopi, karena kopi dapat memicu naiknya asam lambung. Apalagi jika kita mengkonsumsi kopi di saat perut belum terisi makanan apapun, justru ini yang akan membahayakan lambung hingga akhirnya menimbulkan penyakit maag. Kopi juga dapat mengganggu proses penyerapan makanan di dalam tubuh, sehingga sistem pencernaan menjadi tidak lancar, dan kadang kala kita merasakan perut yang tidak nyaman.

 

Sumber: Annida Online

 

Incoming search terms:

Comment Closed: Hati-Hati! Ini Akibatnya Terlalu Banyak Minum Kopi

Sorry, comment are closed for this post.