Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Gambaran Bidadari Surga Menurut Hadist Dan Juga Ayat Al-Quran

Gambaran Bidadari Surga Menurut Hadist Dan Juga Ayat Al-Quran

(202 Views) April 30, 2017 3:55 am | Published by | Comments Off on Gambaran Bidadari Surga Menurut Hadist Dan Juga Ayat Al-Quran

Bagi manusia yang selalu menaati perintah Allah dan menjalankan perintah-perintahnya dengan benar, maka mereka akan diberikan balasan yang sangat indah yang tidak akan pernah dilihat oleh manusia di dunia. hadiah-hadiah itu adalah bidadari surga. Dari gambaran bidadari surga bagi kita manusia adalah wanita yang sangat cantik yang tiada tara. Karena surga adalah tempat yang paling indah, maka dipastikan semua penghuninya juga memiliki keindahan tersendiri yang tiada bandingannya.

Definisi dari bidadari surga dari beberapa pendapat memang mengatakan bahwa bidadari adalah seorang perempuan cantik dengan keindahan wajah yang sangat luar biasa. Tetapi menurut Al-Quran dan juga hadist Nabi Muhammad SAW sudah digambarkan sendiri yang mana bisa menemani kita dalam surga kelak. Bidadari ini adalah salah satu kenikmatan yang sudah disiapkan bagi hamba Allah yang bertaqwa dan juga beriman. Gambaran bidadari dari Allah ini bisa digambarkan dengan criteria berikut ini.

  1. Memiliki kecantikan fisik yang tidak ada bandingannya di dunia

Dari semua wanita yang ada di dunia, gambaran bidadari surga memang tidak bisa dibandingkan dengan kecantikan wanita di dunia ini. seorang bidadari adalah wanita yang memiliki parsa cantik dan juga fisik yang tidak bisa digambarkan sama sekali karena terlalu indahnya. Dalam Al-quran juga dijelaskan bahwa seorang bidadari memiliki paras yang bercahaya bak rembulan dan juga bintang. Sangat menakjubkan bagi yang melihatnya. selain itu, kecantikan fisik yang tidak ada bandingannya ini hanya bisa dilihat dan disentuh oleh suaminya sendiri sehingga sudah bisa dibayangkan bahwa bidadari ini tidak bisa dibandingkan dengan wanita di dunia.

  1. Pemalu dan sopan

Criteria selanjutnya dari gambaran seorang bidadari surga adalah pemalu dan juga sopan. Di dalam Al-quran yaitu surat Ar-Rahman ayat ke 56-58 menjelaskan bahwa Allah SWT menciptakan seorang bidadari itu dengan sifat yang sopan dan juga selalu menundukkan pandangannya. Selain itu bidadari-bidadari ini juga terlindung dari gangguan jin sehingga bisa dipastikan bahwa para bidadari ini tidak bisa disentuh oleh siapapun kecuali suaminya nanti. Dengan paras cantik nan jelita dan juga berkulit putih bersih ini hanyalah diperuntukkan bagi suami mereka.

  1. Memiliki umur sebaya dan harumnya semerbak

Gambaran bidadari surga yang terakhir yaitu memiliki umur yang sebaya dengan pasangannya serta memiliki bau yang sangat harum bagaiakan wewangian bunga ditaman. Sangatlah cantik dan mempesona ciptaan Allah SWT yang satu ini karena memang diciptakan sebagai hadiah bagi orang yang mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya. Selain itu, tutur kata yang diucapnya akan selalu terdengar merdu dan akan dirindukan oleh suami-sumainya setiap saat. Maka bisa dipastikan suami mereka tidak akan pernah jenuh memandangi dan juga mendengar suaranya.

Gambaran bidadari surga adalah wanita yang cantik jelita dengan tutur kata dan kasih sayangnya yang tiada tara serta sangat mempesona untuk para suaminya di surga.

Categorised in:

Comment Closed: Gambaran Bidadari Surga Menurut Hadist Dan Juga Ayat Al-Quran

Sorry, comment are closed for this post.