Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kecantikan » Gambar Akhwat Muslimah Berjilbab Syar’i Yang Anggun

Gambar Akhwat Muslimah Berjilbab Syar’i Yang Anggun

(396 Views) March 26, 2017 3:44 am | Published by | Comments Off on Gambar Akhwat Muslimah Berjilbab Syar’i Yang Anggun

Mengenakan jilbab adalah kewajiban dari seorang wanita muslim yang dianggap sudah baligh sampai ajal menjemputnya. Jilbab merupakan bagian yang harus dimiliki oleh wanita muslim yang digunakan untuk menutup aurat bagian atas. Ada banyak gambar akhwat muslimah yang bisa digunakan sebagai tuntunan syariat dalam mengenakan jilbab. Karena jilbab adalah pakaian yang berfungsi untuk menutup aurat wanita maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam menggambarkan seorang muslimah yang baik saat mengenakan hijab.

  1. Tebal

Tidak hanya pakaian yang harus tebal, tetapi juga kerudung juga harus tebal karena sebagai penutup aurat bagian atas yaitu kepala. Gambar akhwat muslimah yang benar dalam mengenakan kerudung adalah dengan menggunakan kain kerudung yang tebal atau bisa didouble yang mana tidak menerawang pada bagian kepala. Biasanya wanita bisa menggunakan ciput yang biasa digunakan sebelum menggunakan kerudung luar. Hal ini untuk menghindari terlihatnya aurat seperti rambut yang merupakan mahkota seorang wanita yang harus dijaga dengan baik.

  1. Menutupi dada

Dalam memakai kerudung tidak hanya tebal saja melainkan juga menutupi dada. Dada adalah salah satu aurat wanita yang juga harus dijaga karena bisa menimbulkan berbagai macam pendapat yang mana juga bisa menjadi fitnah untuk orang tersebut. Dosa yang tanpa disengaja dilakukan dengan mengumbar bagian dada ini adalah dosa yang besar yang memang bisa dijadikan salah satu alasan seorang lelaki melakukan kejahatan. Dalam gambar akhwat muslimah saat mengenakan hijab syar’i ini bisa dijadikan acuan dari gambaran jatidiri seorang muslimah yang benar saat memakai kerudung.

  1. Longgar

Selain itu, gambar akhwat muslimah yang patut dicontoh saat memakai hijab syar’I yaitu longgar. Seperti pada cara berpakaian wanita yang menjelaskan untuk mengenakan pakaian yang tidak ketat yang bisa mengundang fitnah dan hawa nafsu seorang lelaki terhadap lawan jenisnya sehingga perlu kerudung yang longgar untuk menutupi bagian atas sampai bagian tubuh mereka. Contoh gambar pada seorang muslimah dalam memakai hijab ini adalah salah satu dasar yang harus digunakan dan menjadi hal yang penting saat kita keluar dari rumah untuk melakukan aktifitas kita. walaupun hal ini masih terasa aneh dikhalayak umum tetapi hal ini akan menjadi hal yang biasa yang akan dilakukan oleh para wanita jika sering menggunakannya.

  1. Memakai manset

Kebanyakan wanita tidak mengetahui bahwa memakai manset adalah salah satu cara yang baik untuk menutup bagian lengan sampai ke pergelangan walaupun sudah menggunakan baju yang panjang. Hal ini dikarenakan pergerakan tangan yang tidak terbatas sehingga bisa terjadi hal seperti melorotnya lengan pergelangan sampai kebagian atas saat mengangkat tangan sehingga secara tidak sengaja kita para wanita memperlihatkan aurat tubuh kita pada orang lain. hal ini akan menjadi dosa kita sebagai wanita yang tidak bisa menjaga aurat kita di depan yang bukan muhrim. Gambar akhwat muslimah ini memberikan informasi tentang pentingnya aurat tubuh kita yang memang harus dijaga selama berada diluar rumah.

Itulah beberapa informasi tentang gambar akhwat muslimah dalam menggunakan hijab syar’I yang memang menjadi kewajiban dari seorang wanita untuk menjaga auratnya dari pandangan lawan jenis dan lain muhrimnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian dan bisa menjadi salah satu acuan bagi kalian yang ingin mengenakan hijab syar’I untuk kegiatan anda sehari-hari. Semoga Allah selalu meridhoi kita menuju jalan-Nya.

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Gambar Akhwat Muslimah Berjilbab Syar’i Yang Anggun

Sorry, comment are closed for this post.