Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kesehatan » Eits.. Enggak Perlu Malu, Kentut Itu Tanda Tubuh Sehat Loh!

Eits.. Enggak Perlu Malu, Kentut Itu Tanda Tubuh Sehat Loh!

(600 Views) February 26, 2016 4:37 pm | Published by | Comments Off on Eits.. Enggak Perlu Malu, Kentut Itu Tanda Tubuh Sehat Loh!
kenapa-manusia-kentut

Sumber: Merdeka.com

Pernahkah Anda tidak sengaja kentut di depan banyak orang? Bagaimana perasaan Anda saat itu? Malu dan merasa tidak enak tentunya bukan? Apalagi kalau kentut Anda berbau tidak sedap dan berbunyi nyaring. Secara etika, kentut di depan umum tentu dianggap tidak sopan. Tapi tahukah Anda bahwa kentut yang selama ini dianggap sepele adalah salah satu indikator bahwa tubuh khususnya sistem pencernaan Anda sehat.

Seseorang kentut disebabkan karena makanan dan juga udara yang tertelan. Namun makananlah yang jadi penyebab utama bagaimana perut menghasilkan gas kentut dan seperti apa baunya. Makanan yang masuk kedalam perut dicerna usus bersama mikroba dan menghasilkan gas. Makanan yang sudah dicerna usus, bersama dengan mikroba akan menghasilkan gas. Apabila Anda lebih banyak makan sayuran makan kentut Anda akan lebih bau. Namun jangan khawatir ini bukanlah hal yang berbahaya, malahan sehat.

Untuk wanita, normalnya dalam sehari akan kentut 7-12 kali, sementara untuk pria frekuensinya lebih sering lagi yaitu sekitar 14-25 kali sehari. Frekuensi kentut juga bergantung dari asupan makanan Anda. Seberapa sering kamu kentut dalam sehari? Untuk wanita, umumnya frekuensi kentut bisa 7-12 kali dalam sehari.

Seseorang yang tidak pernah kentut justru tidak sehat dan harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. Oleh karena itu meskipun berbau tidak sedap kita harus bersyukur masih diberi nikmat kesehatan melalui kentut.

Sumber: vemale

Comment Closed: Eits.. Enggak Perlu Malu, Kentut Itu Tanda Tubuh Sehat Loh!

Sorry, comment are closed for this post.