Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Duhai Istri, Sambutlah Suami Anda Ketika Pulang Kerja Dengan Cara Ini

Duhai Istri, Sambutlah Suami Anda Ketika Pulang Kerja Dengan Cara Ini

(1286 Views) November 5, 2015 2:09 pm | Published by | Comments Off on Duhai Istri, Sambutlah Suami Anda Ketika Pulang Kerja Dengan Cara Ini

9c21c27d1580fed2c1f69e57cd7a6fad

Istri sholehah, bukan saya istri yang taat beribadah namun juga istri yang pandai menyenangkan hati suaminya. Terlebih ketika suaminya kelelahan baru pulang bekerja untuk mencari nafkah menghidupi keluarga. Inilah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan hati suami Anda ketika pulang kerja.

1. Berikan kesan pertama yang indah

Ketika suami Anda pulang ke rumah dalam keadaan letih sehabis bekerja, sambutlah dengan senyum manis, keceriaan dan perasaan riang dan gembira. Berkata-katalah sengan lemah lembut untuk menentramkan hatinya.

2. Perhatikan penampilan Anda

Selama ini kebanyakan dari kaum wanita, berdandan dan ingin tampil cantik ketika hendak bepergian. Kini berdandanlah untuk menyambut suami Anda pulang kerja. Buat hatinya senang menatap Anda yang bersih, cantik dan wangi.

3. Beri suami kabar manis

Setelah tidak bertemu hampir seharian, pasti banyak cerita atau kabar yang ingin disampaikan istri. Ada kabar baik dan terkadang juga kabar yang tidak baik. Pada saat suami pulang kerja, pilihlah untuk menceritakan hal-hal yang baik terlebih dahulu. Tahan diri Anda untuk memberikan cerita atau kabar yang tidak mengenakan hati. Beri suami Anda waktu untuk menjernihkan pikiran dan melepas juga lelahnya.

4. Qona’ah dan syukur

Bersyukurlah atas hasil kerja suami pada hari itu. Ini berlaku apabila suami Anda bekerja dengan upah atau bayaran harian. Berterimakasihlah atas apapun pemberian suami kepada Anda. Allah Ta’ala akan menambah nikmat bagi orang-orang yang bersyukur dan mengancam dengan adzab bagi mereka yang enggan bersyukur.

5. Tata rumah dengan rapi

Ketika suami Anda pulang bekerja usahakan rumah sudah tertata rapi. Rumah yang berantakan dan kotor tentunya akan membuat ketidaknyamanan, terlebih bagi orang yang sedang kelelahan sehabis bekerja.

6. Siapkan makanan dan minuman

Seorang istri penting untuk mengetahui kapan suaminya pulang kerja, agar bisa menyiapkan makanan dan minuman. Suami yang kelelahan setelah bekerja akan senang apabila Anda manjakan dengan makanan dan minuman yang nikmat.

Semoga cara-cara tadi bisa menginspirasi Anda dalam memperlakukan suami Anda ketika baru pulang kerja. Istri yang sholehah dan pandai menyenangkan hati suami tak hanya dicintai suami namun juga dicintai Allah Ta’ala. Aamiin.

Sumber: fajrifm

Comment Closed: Duhai Istri, Sambutlah Suami Anda Ketika Pulang Kerja Dengan Cara Ini

Sorry, comment are closed for this post.