Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Duh.. Betapa Romantisnya Rasulullah SAW Terhadap Istrinya

Duh.. Betapa Romantisnya Rasulullah SAW Terhadap Istrinya

(1504 Views) October 31, 2015 1:24 pm | Published by | Comments Off on Duh.. Betapa Romantisnya Rasulullah SAW Terhadap Istrinya

romantis

Romantisme dan kemesraan pasangan suami istri sering kali kita temui pada awal masa pernikahan. Seiring berjalannya waktu, padatnya kesibukan bekerja, mengurus rumah tangga dan merawat anak, tak jarang membuat romantisme dan kemesraan pasangan suami istri menjadi berkurang.

Tak jarang hilangnya kemesraan ini malah menimbulkan pertengkaran rumah tangga. Rasulullah SAW mencontohkan kepada kita bagaimana Beliau memperlakukan istrinya dengan begitu mesra. Kelima kemesraan Rasulullah SAW berikut bisa kita contoh untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan harmonis.

Tidur di pangkuan

Dari Aisyah ra, ia berkata, ”Rasulullah biasa meletakan kepalanya di pangkuanku, padahal saat itu aku sedang haid. Kemudian ia membaca al-quran. (Riwayat Abdurrazaq)

Rasulullah SAW telah mencontohkan bagaimana ia bersikap romantis terhadap istrinya dengan meletakan kepala di pangkuan istrinya. Jadi, tak usah sungkan dan malu untuk sesekali mencobanya.

Membelai istri

Imam Ahmad pernah meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW, sering mendatangi istrinya satu persatu dan membelainya dengan lembut, sebelum akhirnya tinggal di tempat istirnya yang kebagian giliran.

Panggilan mesra

Pada suatu malam, Aisyah kehilangan jarum untuk menjahit baju Rasulullah SAW,  namun ketika Rasulullah datang, jarum itu bisa ditemukan berkat cahaya yang memancar dari wajah Rasulullah SAW. Aisyah pun menjadi senang.

Kejadian ini semula tidak disadari oleh Rasulullah, tetapi demi melihat Aisyah tertawa senang, ia bertanya,”Wahai Si Pipi Merah Delima, mengapa engkau tertawa?”

Aisyah kemudian menjelaskan kejadian yang dialaminya (riwayat Ibnu Asakir).

Mandi bersama

Dari Aisyah ra, “Aku biasa mandi dalam satu bejana bersama Rasulullah SAW, kami memasukkan tangan kami secara bersama-sama (kedalam bejana tersebut). (Riwayat Ibnu Razaq dan ibnu Abi Syaibah).

Tidur tanpa busana dalam satu selimut

Dari Aisyah ra, ia berkata, ”Hanya sekali aku pernah melihat Rasulullah SAW telanjang. Suatu hari Zaid bin Haritsah datang dari peperangan maka ia minta izin untuk masuk dan bertemu. Rasulullah mendengar suaranya kemudian bangkit dalam keadaan telanjang sambil meraih pakaiannya. Beliau kemudian menemui dia (Riwayat Ibnu Asakir).

Mengambilkan minuman

Dari Aisyah ia berkata, ”Rasululah pernah menyodorkan segelas air kepadaku, lalu aku meminumnya. Setelah itu aku berikan kepada beliau, dan beliau tidak segan untuk minum di tempat bekas aku minum, walau pun pada saat itu aku sedang haid.”(Riwayat Bukhari).

Perlakuan Rasulullah SAW terhadap istrinya yang sangat romantis ini bisa kita terapkan ke dalam kehidupan rumah tangga kita, sehingga keharmonisan rumah tangga selalu terbina selamanya.

Sumber: bersamadakwah

 

Incoming search terms:

Comment Closed: Duh.. Betapa Romantisnya Rasulullah SAW Terhadap Istrinya

Sorry, comment are closed for this post.