Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Duh, 6 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Bikin Stres Istri

Duh, 6 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Bikin Stres Istri

(550 Views) February 2, 2016 4:56 pm | Published by | Comments Off on Duh, 6 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Bikin Stres Istri

kebiasaan buruk suamiUntuk Anda yang baru menikah tentu pernah merasa terkaget-kaget dengan kebiasaan menyebalkan suami yang sebelumnya tidak pernah Anda ketahui. Hidup besama dalam satu atap membuat Anda dan suami berusaha saling memahami dan terbiasa dengan kebiasaan masing-masing, termasuk kebiasaan yang menyebalkan.

Ada beberapa kebiasaan menyebalkan yang biasanya dilakukan para suami yang tampak sepele namun ini cukup membuat istri ‘makan hati’. Mari kita bahas satu per satu.

1. Menaruh handuk sembarangan

Apakah suami Anda setiap habis mandi menaruh handuk basah sembarangan. Ini sangat menyebalkan terlebih apabila ditaruh di kasur. Padahal bukan hal yang sulit tentunya menjemur handuk setelah selesai dipakai bukan?

2. Semena-mena terhadap keset

Keset biasanya diletakan di depan pintu atau di tempat-tempat peralihan dari tempat basah ke kering, atau dari luar ke dalam. Tapi suami sering kali semena-mena dengan keset, mulai dari letaknya yang jadi berubah, membuat keset jadi penuh lumpur, atau basah karena karena sehabis mandi.

3. Bikin dapur berantakan

Pernahkah Anda setelah dari bepergian kemudian shock melihat dapur Anda becek, lengket dan banyak piring dan panci kotor? Mungkin sebenarnya suami Anda hanya ingin masak mie instan atau membuat susu panas, tapi sudah buat dapur berantakan.

4. Membuat anak menangis lalu kabur

Suami di belahan dunia mana pun sering kali melakukan hal ini. Anak dipeluk-peluk, dicium-cium, digodain sampai menangis atau terbangun dari tidurnya, kemudian suami Anda tinggal pergi begitu saja.

5. Membuat isi lemari berantakan

Pakaian yang sudah disetrika dan tersusun rapi di dalam lemari, seketika bisa berantakan hanya karena suami mencari kaos kaki atau dalaman. Ini memang menjengkelkan. Mungkin lebih baik Anda langsung siapkan saja semua keperluan suami sebelum berangkat kerja agar lemari Anda ‘selamat’.

6. Menaruh pakaian kotor sesuka hati

Tumpukan pakaian kotor memang akan mengundang nyamuk dan menyebabkan bau yang tak sedap. Tapi sering kali suami setelah bepergian langsung melemparkan pakaian kotornya di sembarang tempat. Tentu sangat menyebalkan kalau istri harus memungutinya setiap hari.

Semua kebiasaan sepele yang menyebalkan ini mungkin akan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Diperlukan kesabaran Anda sebagai seorang istri untuk mengubah kebiasan-kebiasaan menyebalkan ini. Semoga kesabaran Anda melayani suami akan menjadi ladang pahala Anda kelak. Aamiin.

 

Sumber: Ummi Online

 

Comment Closed: Duh, 6 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Bikin Stres Istri

Sorry, comment are closed for this post.