Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kesehatan » Daun Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula Darah Yang Tinggi

Daun Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula Darah Yang Tinggi

(787 Views) January 19, 2016 4:06 pm | Published by | Comments Off on Daun Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula Darah Yang Tinggi

daun ubi jalarJika Anda memiliki kadar gula darah lebih dari 200 mg/dL, ini berarti Anda mengalami hiperglikema atau kadar gula darah tinggi. Orang denga kadar gula darah tinggi biasanya badan terasa lelah, nafsu makan menggila namun berat badan turun, sering merasa haus dan buang air kecil. Untuk menurunkan kadar gula darah yang alami, Anda bisa coba dengan mengkonsumsi daun ubi jalar.

Daun ubi jalar mengandung senyawa bioaktif yang termasuk komponen fenol, tanin juga vitamin C yang mungkin berpengaruh terhadap peningkatan imunitas tubuh bahkan peningkatan trombosit. Daun ubi jalar memiliki kemampuan untuk menstabilkan gula darah dan resistensi insulin yang lebih rendah. Karotenoid dalam ubi jalar bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah.

Indeks glikemik yang rendah pada ubi jalar membuat kadar gula darah seseorang tidak akan naik dalam waktu cepat. Jenis karbohidrat ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan mereka yang bermasalah dengan insulin.

Untuk pengobatan, Anda bisa lakukan dengan merebus 50 gram daun ubi jalar yang dicampur dengan dua gelas air. Campuran tersebut dididihkan hingga tinggal tersisa satu gelas air. Hasilnya dapat langsung diminum. Tak hanya dibuat minuman, Anda juga dapat mengkonsumsi daun ubi jalar dengan dibuat sayur.

Hal penting yang perlu dilakukan penderita gula darah tinggi adalah hindari makan makanan yang berkadar gula tinggi, hindari stres, dan olahraga yang teratur.

Sumber: Ummi Online

Comment Closed: Daun Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula Darah Yang Tinggi

Sorry, comment are closed for this post.