Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Cerita Inspirasi Islam “Tentang Bosan Dengan Hidup”

Cerita Inspirasi Islam “Tentang Bosan Dengan Hidup”

(91 Views) May 27, 2017 1:03 am | Published by | Comments Off on Cerita Inspirasi Islam “Tentang Bosan Dengan Hidup”

Ada banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya. Salah satunya dari cerita insprirasi islam. Dari sebuah cerita kita akan mengambil hikmahnya dan diterapkan di kehidupan kita. Untuk kesempatan kali ini, akan sedikit cerita tentang seorang yang sudah bosan dengan hidupnya dan ingin bunuh diri.

Cerita Bosan Hidup

Seorang pria mendatangi seorang guru ngaji. “ustad saya sudah bosan dengan hidup ini. semua hal yang saya kerjakan berantakan. Rumah tangga berantakan dan apapun yang saya lakukan selalu berantakan. Saya ingin mati”. Dia mengeluh dengan semua kehidupannya. Sang ustad hanya tersenyum dan berkata “Oh, kamu sakit” Pria itu bilang kalau dia tidak sakit, dia hanya jenuh dengan kehidupan ini.

Dalam hidup ini, tidak selama yang kita inginkan sesuai dengan rencana. Kita merasa alergi dengan hidup ini. sehingga melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma-norma kehidupan. Ketika kita melakukan banyak penolakan dengan hidup, malah akan membuat hidup menjadi semakin kacau. Tidak semuanya bisa berjalan mulus. Akan ada hambatan untuk membuat semuanya lebih indah. Dari cerita inspirasi islam, kita juga mengambil banyak hikmah didalamnya.

Pria tersebut benar-benairnya ustad r ingin mati. Sampai akhmemberikan satu botol obat. Setengah botol diminum malamnya dan setengah botol diminum jam 6 sore. Nanti jam 8 malam kau akan mati. Pulang ke rumah, dia langsung meminum botol racun tersebut. karena merasa dia akan segera mengakhiri hidupnya. Dia ingin meninggalkan kenangan yang manis untuk keluarga dan rekan kerjanya.

Dia makan malam bersama keluarga, selalu bersikap manis kepada anak dan istrinya. Bahkan pada pagi hari dia membuatkan sarapan dan mencium kening istrinya. Sesampai di kantor dia juga menyapa semua karyawannya. Sikapnya yang berubah, menjadi seseorang yang lebih toleran dan ramah membuat hidupnya lebih indah. Sesampainya di rumah pun, istri dan anak-anaknya berubah tidak seperti biasanya. Keluarga dan kehidupannya menjadi lebih bahagia. Pria itu jadi tidak ingin mengakhiri hidupnya.

Dia mendatangi ustad lagi dan berkata kalau dia tidak ingin mati. Sang ustad hanya tersenyum. Obat yang diberikan hanya air biasa. Dari cerita diatas kita tahu, bagaimana cara menikmati hidup. Ketika kita tahu bahwa hidup segera berakhir, kita ingin menikmati hidup dan memberikan kenangan yang indah. Sehingga membuat semua keangkuhan, ego, kesombongan dan semua penyakit iri hati menghilang. Hidup jadi lebih menyenangkan dan bahagia.

Percayalah dengan Allah, Allah SWT akan selalu bersama kita dalam keadaan apapun. Ini akan membuat hidup kita menjadi lebih bahagia. Nikmati semua hal kecil. Hilangkan semua hal-hal yang membuatmu marah, iri hati, benci, ego dan lainnya. buatlah orang di sekitarmu bahagia. Sehingga kau pun akan ikut bahagia. Inilah cerita inspirasi islam yang akan membuat hidupnya menjadi lebih indah. Ingat selalu syukuri hidup ini. apapun yang terjadi.

cinta inspirasi islam bisa diambil dari mana saja. terkadang disekitar kita juga bisa menjadi inspirasi.

Comment Closed: Cerita Inspirasi Islam “Tentang Bosan Dengan Hidup”

Sorry, comment are closed for this post.