Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Cerita Ikhwan Dan Akhwat Yang Menginspirasi

Cerita Ikhwan Dan Akhwat Yang Menginspirasi

(359 Views) March 16, 2017 3:20 am | Published by | Comments Off on Cerita Ikhwan Dan Akhwat Yang Menginspirasi

Setiap orang tentunya mempunyai pengalaman atau perjalanan hidup yang berbeda-beda. Untuk menjadi manusia yang lebih baik, sudah pasti belajar merupakan salah satu sarana untuk selalu memperbaiki diri. Belajar tidak hanya bisa dilakukan di bangku akademik namun juga banyak cerita ikhwan dan akhwat yang bisa kita ambil hikmah serta pelajaran yang ada. Salah satu cerita mengesankan ikhwan dan akhwat adalah pengalaman mereka ketika menjalani proses ta’aruf untuk mengenal satu sama lain menuju ke jenjang pernikahan.

Cerita ikhwan dan akhwat tentang proses ta’aruf

Di dalam Islam, proses ta’aruf dikenal sebagai proses awal sebelum melangkah ke proses selanjutnya yaitu khitbah serta pernikahan. Namun, tak menutup kemungkinan jika proses ta’aruf tidak menuju ke tahap tersebut. Bagaimanapun akhirnya, tentunya serahkan kepada Sang Sutradara yang penting sebagai manusia sudah berusaha semaksimal mungkin. Dalam cerita ikhwan dan akhwat, disebutkan bahwa para ikhwan harus memikirkan secara matang-matang sebelum melontarkan niatnya untuk melakukan ta’aruf.

Ketika kata ta’aruf ataupun khitbah keluar dari lisan seorang ikhwan yang baik dan sholeh, maka tentunya tak ada alasan bagi seorang akhwat untuk menolak niat baik ikhwan tersebut. Di dalam cerita ikhwan dan akhwat yang menginspirasi, disebutkan bahwa jika seorang akhwat menolak niat ikhwan untuk menikahinya tanpa alasan yang jelas maka akan timbul fitnah. Sehingga, banyak cerita ikhwan dan akhwat yang menyebutkan bahwa sebelum melakukan ta’aruf, seorang ikhwan dianjurkan meminta petunjuk kepada Allah misalnya dengan sholat istikharah.

Dalam menjalani proses ta’aruf yang berniat baik menuju ke jenjang pernikahan membutuhkan rentang waktu tertentu untuk menjalaninya. Jika diibaratkan, ta’aruf merupakan pintu halaman rumah dan pernikahan merupakan pintu utama, maka selama menuju pintu tersebut akan ada kemungkinan banyaknya cobaan yang datang menghadang. Banyak cerita ikhwan dan akhwat yang menceritakan tentang hal ini. Bahkan, ada juga yang menyebutkan jika banyak ikhwan dan akhwat yang menyudahi proses ta’aruf tersebut. Seorang akhwat tentunya ingin segera meraih keberkahan namun ditengah perjalannya mungkin seorang ikhwan menyuguhkan banyak keindahan yang mungkin bisa membuat akhwat terlupa akan tujuannya semula. Hal ini mungkin salah satu penyebab mengapa ikhwan dan akhwat mengakhiri proses ta’aruf mereka.

Saat harapan terangkat namun semuanya harus runtuh tanpa ada kepastian tentunya hal ini membuat para kahwat merasa sangat kecewa. Untuk itu, saat menjalani proses ta’aruf sebaiknya ikhwan dan akhwat menjalani sebuah kesepakatan tentang rentan waktu yang digunakan untuk menjalani ta’aruf. Dianjurkan untuk tidak terlalu singkat dan terlalu lama. Meskipun ada kemungkinan buruk sebuah proses ta’aruf yang tidak sampai hingga ke jenjang pernikahan, namun anda tak perlu merasa takut karena lebih banyak cerita ikhwan dan akhwat yang menceritakan happy ending yang akhirnya mereka membina rumah tangga yang penuh dengan barokah dan kegembiraan.

Cerita cinta ikhwan dan akhwat yang happy ending tentunya digemari banyak pembaca terutama bagi mereka yang sedang atau akan menjalani proses ta’aruf. Cerita ikhwan dan akhwat tentunya sangat bermanfaat sebagai sarana pembelajaran. Dengan membaca cerita tersebut, maka anda yang akan menjalani proses ta’aruf akan mengetahui kemungkinan-kemungkinan baik ataupun buruk yang bisa saja terjadi selama menjalani proses ta’aruf. Perlu diketahui bahwa sebelum ijab qabul diucapkan, cinta merupakan cobaan yang cenderung berbentuk nafsu dan mungkin juga akan mengajak untuk melakukan perbuatan maksiat. Untuk itu, saat menjalani proses ta’aruf sebaiknya seorang ikhwan menganggap akhwat sebagai saudara seiman yang harus dihargai dan dihormati bukan malah dianggap sebagai kelinci percobaan.

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Cerita Ikhwan Dan Akhwat Yang Menginspirasi

Sorry, comment are closed for this post.