Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Cerita Cinta Akhwat: Ikhtiar Mendapatkan Jodoh

Cerita Cinta Akhwat: Ikhtiar Mendapatkan Jodoh

(215 Views) March 15, 2017 3:20 am | Published by | Comments Off on Cerita Cinta Akhwat: Ikhtiar Mendapatkan Jodoh

Seorang akhwat yang belum mempunyai pasangan terkadang merasa bingung apa yang harus dilakukan supaya mendapatkan calon suami seperti yang diinginkan. Jika kita mengamati kebiasaan masyarakat yang ada di Indonesia, umumnya yang berusaha untuk mencari adalah para lelaki sedangkan pihak wanita hanya diam dan menunggu sambil berdo’a. Namun, sebenarnya ada beberapa ikhtiar yang bisa dilakukan oleh seorang akhwat untuk mendapatkan calon imam yang tepat. Dengan membaca beberapa cerita cinta akhwat, mungkin anda juga akan menemukan beberapa akhwat yang juga sudah melakukan ikhtiar untuk mendekatkan jodoh mereka.

Cerita cinta akhwat: hal-hal yang bisa dilakukan untuk mendekatkan jodoh

Jodoh merupakan salah satu ketetapan yang berasal dari tuhan. Meskipun setiap manusia sudah di takdirkan berpasang-pasangan, tidak berarti kita hanya tinggal diam dan menunggu kapan takdir tersebut tiba. Perkara jodoh memanglah harus diusahakan baik itu laki-laki dan perempuan. Mengikhtiarkan jodoh juga bukan suatu perkara yang dilarang dalam agama asalkan dilakukan dengan mengikuti norma-norma agama. Dari beberapa cerita cinta akhwat, para wanita tersebut didekatkan dengan jodohnya masing-masing salah satunya dengan memperluas jaringan sosial.

Mungkin saja calon suami anda sedang berada di suatu tempat yang jauh atau belum terjangkau oleh anda. Untuk itu, cara menemukan atau mengikhitiarkan jodoh adalah dengan memperluas pergaulan. Misalnya, anda bisa mengikuti beberapa kegiatan positif supaya bisa menambah kenalan atau teman. Anda tentu bisa menemukan cerita cinta akhwat dimana mereka menemukan calon suami saat mengikuti pengajian, komunitas-komunitas, ataupun kegiatan lainnya. Dalam cerita cinta akhwat dan ikhwan, diketahui bahwa memperluas jariang sosial tentunya bisa menjadi salah satu cara untuk mengusahakan jodoh.

Ikhtiar lain yang bisa disebutkan dalam cerita cinta islami akhwat untuk mendekatkan jodoh adalah dengan meminta kepada wali seperti ayah, ibu, atau sanak keluarga yang lainnya. Banyak cerita cinta akhwat yang happy ending berawal dari mengutarakan niatnya untuk segera menikah kepada orang tua mereka. Dengan begitu, orang tua juga akan membantu untuk menemukan calon suami untuk anaknya. Pada dasarnya, memang para orang tualah yang mempunyai kewajiban untuk menikahkan anak-anaknya. Insya Alloh, jika calon suami akhwat adalah pilihan orang tua, maka ikhwan tersebut adalah pilihan terbaik. Untuk itu, akhwat harus yakin dan percaya bahwa Allah adalah sang Maha Adil.

Selain menyampaikan niat untuk segera menikah kepada orang tua ataupun sanak famili, anda juga bisa mendekatkan jodoh dengan meminta bantuan kepada perantara misalnya, guru, murabi, teman, dan yang lainnya. Orang-orang inilah yang juga berpotensi membantu akhwat menemukan jodohnya dengan segera. Dalam cerita cinta akhwat memang sudah banyak dibahas jika ada beberapa akhwat yang diperkenalkan dengan ikhwan melalui perantara guru dimana ikhwan tersebut notabene adalah muridnya. Banyak sekali cerita cinta akhwat inspiratif yang berisi tentang curahan akhwat dimana mereka bertemu dengan jodohnya melalui perantara salah satu dari orang-orang tersebut.

Selain itu, anda juga bisa menawarkan diri secara langsung seperti apa yang sudah dilakukan oleh Khadijah kepada Rasulullah. Seperti yang kita tahu, Khadijah merupakan salah satu wanita tangguh yang mempunyai keberanian untuk menyampaikan niatnya kepada Rasulullah untuk menikah. Cerita cinta akhwat ini tentunya bisa menginspirasi para akhwat yang sedang berikhtiar mendapatkan jodoh. Namun, hal yang perlu diketahui bahwa Khadijah menawarkan diri bukan karena harga diri yang rendah namun karena kesungguhan hatinya secara ikhlas untuk membantu Rasulullah saat suka dan duka.

Tags: ,
Categorised in:

Comment Closed: Cerita Cinta Akhwat: Ikhtiar Mendapatkan Jodoh

Sorry, comment are closed for this post.