Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Cari Akhwat Siap Nikah: Tips Penting

Cari Akhwat Siap Nikah: Tips Penting

(370 Views) March 14, 2017 3:16 am | Published by | Comments Off on Cari Akhwat Siap Nikah: Tips Penting

Menyegerakan untuk menikah di zaman seperti sekarang ini tentunya sangat penting bahkan bagi sebagian orang sudah dianggap wajib karena memperhatikan lingkungan sekitar dimana perbuatan maksiat menjamur dimana-mana. Untuk itu, salah satu solusi paling konkrit untuk menjaga kehormatan dan diri bagi setiap muslimah. Bagi para ikhwan yang sudah siap nikah, informasi tentang cari akhwat siap nikah tentunya akan sangat bermanfaat. Untuk menemukan akhwat yang cocok, tentunya kriteris setiap ikhwan berbeda-beda. Namun, secara umum kriteria tersebut akan dibahas dalam artikel ini.

Cari akhwat siap nikah: mengetahui kriteria

Bagi para ikhwan yang sedang membutuhkan tips cari akhwat siap nikah, tentunya anda harus mengetahui kriteria akhwat yang anda inginkan untuk menjadi seorang istri. Misalnya, informasi tentang cari akhwat siap nikah menyebutkan bahwa akhwat yang siap diperistri adalah berakal dan baligh. Dua hal ini merupakan syarat utama untuk seorang akhwat yang siap dipersunting. Dua hal ini tentunya menunjukkan bahwa seorang akhwat adalah pembelajar sejati yang berkemauan untuk mematangkan diri, selalu menimba ilmu serta belajar agama untuk membangun mahligai rumah tangga.

Jika menunggu sempurna secara keilmuan dan amal, maka keinginan untuk menikah tidak akan segera terlaksana. Dengan kata lain, menikah merupakan sarana belajar untuk menjadi seorang istri yang baik serta bisa menjadi pendamping yang bisa memberi dukungan untuk ikhwan yang nantinya menjadi suami. Pada dasarnya, setiap manusia tidak akan pernah sempurna dan tidak bisa menjadi sempurna, untuk itu yang bisa dilakukan adalah menyempurnakan akal dan niat dengan terus menerus belajar. Pilihlah kriteria tersebut saat anda mencari informasi tentang cari akhwat siap nikah.

Kriteria yang selanjutnya adalah mampu meyakinkan orang tua serta calon mertua. Poin ini juga tak kalah penting karena bagaimanapun juga orang tua yang tentunya paling mengerti kita sebagai anak. Saat anda cari akhwat siap nikah, tentunya orang tua juga bisa menilai apakah anda sudah pantas atau belum untuk memulai berumah tangga. Jika anda memang benar-benar sudah yakin, tugas anda tentunya sebelum cari akhwat dewasa siap nikah adalah meyakinkan orang tua bahwa anda memang benar-benar sudah mampu baik secara batiniah atau lahiriah untuk menikah. Perlu diketahui juga bahwa menurut beberapa orang tua, menikah secara islami dan menikah mudah masih menjadi perihal yang cukup tabu. Untuk itu, tugas meyakinkan orang tua bukanlah sebuah tugas kecil supaya mendapatkan restu serta izin dari orang tua untuk segera menikah. Supaya niat anda untuk menikah lebih meyakinkan, anda dapat menyampaikan manfaat menikah muda secara agama dan secara kesehatan.

Setelah orang tua merasa yakin, pihak lain yang harus diyakinkan juga dengan niat anda adalah calon mertua. Untuk itu, di dalam islam dianjurkan untuk tidak hanya mengenal calon istri yang didapatkan dari beberapa sumber untuk cari akhwat siap nikah namun juga kepada keluarga calon istri seperti orang tua serta sanak family yang lainnya. Untuk mengetahui apakah anda benar-benar pantas untuk anak perempuan mereka, mungkin anda juga akan diuji dari beberapa aspek. Calon mertua tentunya ingin mengamanahkan anak mereka ke orang yang tepat. Biasanya, sebagian besar orang tua calon istri menyukai pribadi yang mampu mengatur antara urusan dunia dan akhirat.

Sebelum anda melanjutkan niat untuk cari akhwat siap nikah di biro jodoh, sebaiknya anda melihat kondisi keuangan terlebih dahulu apakah sekiranya cukup untuk melangsungkan pernikahan. Setelah mantap mendapatkan calon istri dari beragam sumber untuk cari akhwat siap nikah, sebaiknya anda segera melangsungkan pernikahan yang sederhana saja. Untuk pernikahan secara islami yang sederhana, insya Alloh dengan budget 3 juta anda sudah siap memperistri akhwat yang sudah anda pilih.

Incoming search terms:

Comment Closed: Cari Akhwat Siap Nikah: Tips Penting

Sorry, comment are closed for this post.