Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Fashion » Cara Mengikat Rambut yang Benar Sebelum Mengenakan Hija

Cara Mengikat Rambut yang Benar Sebelum Mengenakan Hija

(19695 Views) June 27, 2015 3:11 am | Published by | Comments Off on Cara Mengikat Rambut yang Benar Sebelum Mengenakan Hija

ikatrambutBagi wanita berhijab yang berambut panjang pastilah mereka harus mengikat rambutnya terlebih dahulu sebelum mengenakan hijab. Namun, masalahnya adalah beberapa diantara mereka mengeluhkan mengenai rambutnya yang kusut setelah dibuka ikatannya dan bahkan ada juga yang mengeluhkan rambutnya yang rontok. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini? Berikut ini ada 3 cara mudah untuk mengatasi permasalahan tersebut :

  • Gunakan ikat rambut tebal

Untuk mengikat rambut sebelum mengenakan hijab, sebaiknya anda memilih ikat rambut yang tebal dan lembut sebab ikat rambut yang seperti itu akan mampu menjaga rambut agar tetap pada tempatnya dan juga tidak akan meninggalkan bekas ketika ikatan rambutnya dibuka. Namun, ikat rambut tebal ini tidak disarankan untuk wanita yang rambutnya tidak terlalu panjang, sebab bila anda mengikat rambut dengan ikat rambut ini, rambut anda tidak akan terikat secara menyeluruh dan sempurna

  • Dikepang

Bila anda termasuk wanita yang memiliki rambut cukup panjang, maka sebaiknya sebelum mengenakan jilbab, anda mengepangnya terlebih dahulu. Rambut yang dikepang akan membuat penampilan hijab anda akan terlihat lebih rapi sebab rambut yang dikepang itu akan tetap pada tempatnya dan tidak mudah kusut.

  • Hindari mengikat rambut terlalu tinggi

Ikatan rambut yang terlalu tinggi tidak dapat menampung semua rambut, sehingga malah akan membuat ikatan tersebut menjadi tidak rapi dan bisa terlepas bila anda banyak bergerak. Oleh sebab itu maka sebaiknya anda mengikat rambut sejajar dengan telinga sehingga letaknya tepat di bagian tengah belakang kepala agar rambut tetap rapi meskipun anda memiliki banyak aktivitas selama seharian penuh.

Incoming search terms:

Comment Closed: Cara Mengikat Rambut yang Benar Sebelum Mengenakan Hija

Sorry, comment are closed for this post.