Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Cara Menghadapi Suami yang Tidak Memberi Nafkah Karena Menganggur

Cara Menghadapi Suami yang Tidak Memberi Nafkah Karena Menganggur

(2528 Views) June 8, 2015 8:03 am | Published by | Comments Off on Cara Menghadapi Suami yang Tidak Memberi Nafkah Karena Menganggur

suamiistriSalah satu syarat ketika seorang pria dan wanita memutuskan untuk menikah adalah saling menerima pasangan apa adanya baik itu kelebihan maupun kekurangannya, termasuk juga dalam hal materi, sebab sebelum menikah seharusnya kita sudah saling tahu mengenai latar belakang pasangan kita.

Dalam sebuah rumah tangga, memang materi bukanlah hal terpenting, namun didunia yang kejam seperti saat ini, hampir segala sesuatu yang ada di dunia perlu dibeli dengan uang. Oleh karena itu, peran kepala keluarga dalam hal ini sang suami sangatlah dibutuhkan terutama dalam mencari nafkah. Sayangnya, ada sebagian rumah tangga yang kurang beruntung karena peran sebagai tulang punggung keluarga malah diserahkan kepada istri. Lalu, bagaimana seharusnya sikap istri dalam menyikapi masalah seperti itu?

Dalam menghadapi masalah seperti ini, sebaiknya seorang istri harus selalu memberi pengertian kepada suami mengenai biaya hidup yang begitu mahal saat ini, apalagi bila nanti mereka memiliki anak, tentu saja beban hidup akan semakin bertambah. Namun, karena istri wajib untuk selalu menghormati suami, maka usahakan anda tidak mengeluarkan perkataan yang menyakiti hati suami.

Kemudian, usahakan untuk membatasi permintaan suami misalnya uang rokok, agar suami anda secara tidak langsung termotivasi untuk mencari penghasilan sendiri, dan tidak tergantung dengan pendapatan istri.

Jangan lupa pula untuk selalu mengiringi usaha anda untuk menyadarkan suami dengan doa. Namun, bila suami tetap saja keras kepala bahkan sampai menggunakan tindakan kekerasan maka sebaiknya anda melibatkan anggota keluarga yang lain agar dapat ditemukan solusi yang terbaik.

Incoming search terms:

Comment Closed: Cara Menghadapi Suami yang Tidak Memberi Nafkah Karena Menganggur

Sorry, comment are closed for this post.