Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Cara Memilih Nama Bayi Perempuan Dalam Islam

Cara Memilih Nama Bayi Perempuan Dalam Islam

(168 Views) May 19, 2017 8:09 am | Published by | Comments Off on Cara Memilih Nama Bayi Perempuan Dalam Islam

Memiliki bayi merupakan salah satu kebahagiaan yang sangat di idamkan oleh pasangan suami istri. Adanya bayi dalam keluarga mereka tentu saja akan membuat pernikahan anda semakin lengkap. Nah, salah satu hal yang sangat penting untuk dibahas perihal bayi adalah nama. Setiap orang tua tentu saja ingin memberikan nama terbaik untuk anak mereka. Nama adalah sebuah doa. Begitu kata beberapa orang. Nah, berikut kita akan membahas beberapa cara yang tepat untuk menemukan nama bayi perempuan dalam Islam yang tentu saja sesuai keinginan anda.

Mengambil nama sahabat atau keluarga Nabi

Umat Islam pasti meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi mereka yang apa saja yang beliau lakukan merupakan sebuah petunjuk bagi umatnya. Tidak terkecuali perihal nama untuk bayi. Dalam hal ini, untuk mendapatkan nama bayi dalam Islam yang baik, akan sangat disarankan bagi anda mengambil nama keluarga atau sahabat nabi, misalnya saja seperti Fatimah Az Zahra, Siti Aisyah, Siti Khadijah dan lain sebagainya. Pengambilan nama ini dengan harapan si bayi memiliki sifat yang mirip dengan mereka.

Nama yang bermakna

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya bahwa nama adalah sebuah doa. Nama bayi yang baik tentu menjadi harapan untuk membuat bayi menjadi akhlak seperti namanya. Oleh karena itu, untuk memilih nama bayi perempuan dalam Islam, akan lebih baik jika anda memilih nama berdasarkan makna dari nama tersebut. Banyak sekali nama dalam bahasa Arab yang dapat anda pilih. Kenapa sebaiknya nama berasal dari bahasa Arab? Hal ini semata-mata untuk lebih mendekatkan bayi dalam nuansa Islami di kehidupannya. Coba lihat beberapa suku nama lalu dirangkai menjadi nama yang sempurna.

Nama kehormatan

Sejarah Islam mencatat bahwa nama bayi dalam Islam selalu berhubungan dengan nama dari ayahnya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan sentuhan nasab bagi si bayi, terutama pada bayi perempuan. Oleh karena itu, saat hendak memberikan nama pada bayi anda, tentu saja sebaiknya anda memikirkan hal yang satu ini. Dengan memberikan salah satu nama ayah pada rangkaian nama bayi, tentu saja bayi akan memiliki suatu nama kehormatan yang melekat padanya.

Beberapa pertimbangan diatas tentu dapat menjadi salah satu hal yang sangat berkesan dan membantu anda untuk menemukan nama bayi perempuan dalam Islam yang tepat sesuai dengan keinginan. Nama bukanlah sesuatu hal yang sembarangan karena akan melekat di kehidupan manusia hingga dia meninggal. Sangat disarankan bagi anda untuk mencari nama terbaik dengan melihat beberapa contoh yang ada atau berkonsultasi dengan ahli agama untuk meminta saran terbaik. Sekali lagi, nama adalah sebuah doa bagi anak anda. Semoga membantu.

nama bayi perempuan dalam Islam merupakan salah satu hal yang sakral. Ada beberapa tips menemukan nama yang wajib anda ketahui sebelumnya.

Comment Closed: Cara Memilih Nama Bayi Perempuan Dalam Islam

Sorry, comment are closed for this post.