Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Pernikahan » Cara Memilih Gamis Walimah Akhwat

Cara Memilih Gamis Walimah Akhwat

(155 Views) March 27, 2017 3:44 am | Published by | Comments Off on Cara Memilih Gamis Walimah Akhwat

tampil maksimal dalam berpakaian memang diperbolehkan bagi seorang wanita khususnya ketika di depan mahromnya seperti suaminya. Bahkan seorang istri sangat dianjurkan untuk selalu tampil maksimal di depan mahromnya. Namun demikian, seorang wanita dalam berpakaian juga seharusnya memperhatikan hal-hal yang juga dilarang dalam ajaran Agama Islam. Salah satunya ialah tabaruj atau berdandan atau memakai pakaian yang berlebih-lebihan. Seorang wanita memang dituntut untuk tampil tidak berlebih-lebihan ketika dia sedang keluar rumah atau tidak sedang bersama dengan suaminya. Namun demikian, fenomena saat ini bisa dikatakan sedikit terbalik, hal tersebut cukup banyak dari wanita atau akhwat yang cenderung tampil maksimal bahkan berlebihan ketika ia keluar rumah seperti menghadiri resepsi walimahan. Mereka cenderung memakai baju muslimah yang jauh dari tuntunan syari’at. Kemudian bagaimana cara memilih gamis walimah akhwat ? berikut ialah hal-hal yang harus anda perhatikan ketika anda ingin memilih gamis muslimah untuk menghadiri resepsi atau walimahan.

Pilihlah bahan Yang tidak menerawang

Salah satu tips yang bisa anda lakukan ialah dengan memilih bahan gamis walimah akhwat yang tidak menerawang. Saat ini banyak sekali model baju gamis muslimah yang banyak ditemui dipasaran, namun demikian tidak semuanya gamis tersebut terbuah bahan yang bagus. Banyak ditemukan gamis yang didesain khusus untuk akhwat namun bahannya menerawang dan cukup tipis. Tentunya bagi akhwat yang ingin membeli baju muslimah tentunya harus menyadari betul akan hal ini dan seharusnya memang menghindari memilih bahan gamis yang menerawang dan tipis. Penggunaan bahan yang tipis dan menerawang juga akan membuat anda merasa risih Karena takut mungkin anda akan menjadi pusat perhatian khususnya bagi para ikhwan.

Selain menghindari bahan gamis walimah akhwat yang menerawang dan tipis. Anda juga sebaiknya menghindari memilih bahan gamis yang ngeplak di badan anda. Hal tersebut bisa sangat mungkin terjadi karena saat ini banyak sekali bahan gamis muslimah yang terbuat dari bahan Jersey dimana bahan tersebut mempunyai karakter atau sifat yang mudah ngeplak pada lekuk tubuh anda. Saat ini di pasaran, juga sangat banyak bahan gamis dari Jersey yang dijual, oleh karena itu bagi anda yang ingin mencari gamis yang sesuai tuntunan syariat mungkin bisa menghindari pemilihan-pemilihan gamis yang berbahan Jersey. Sebagai gantinya anda bisa memilih bahan gamis dari sutracina, kasandra dan bahan-bahan lainnya yang sangat disarankan untuk membuat gamis akhwat untuk walimahan atau acara luar rumah lainnya.

Pilih Model Yang Sederhana dan Simple

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika anda ingin memilih gamis walimah akhwat ialah dengan memilih model gamis yang sederhana dan simpel ketika digunakan. Hal yang harus diketahui oleh para akhwat ialah ketika menghadiri walimahan berarti disana tamu yang datang tidak hanya perempuan namun juga laki-laki oleh karena itu seorang akhwat memang seharusnya menjaga dirinya atau berusaha mengurangi agar dirinya tidak menjadi pusat perhatian para tamu, khususnya para ikhwan.

Bagaimana caranya? Cara yang bisa dan lakukan diantaranya dengan menggunakan model gamis yang sederhana dan tidak terlalu mencolok pilihan warnanya. Seorang akhwat alangkah baiknya menghindari pemilihan gamis yang mempunyai warna yang mencolok serta mempunyai model yang begitu ramai sehingga hal-hal tersebut tentunya akan mudah mengundang perhatian para ikhwan.

Itulah dua hal penting yang bisa anda ketahui ketika anda ingin memilih gamis walimah akhwat. Memang masih banyak hal lain yang harus anda ketahui kaitannya dengan memilih gamis yang pas dan sesuai tuntunan bagi para akhwat. Namun kedua hal diatas bisa menjadi hal yang paling penting sebelum membeli gamis untuk walimah.

Tags: ,
Categorised in:

Comment Closed: Cara Memilih Gamis Walimah Akhwat

Sorry, comment are closed for this post.