Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Fashion » Cara Membuat Kerudung Jahit Sendiri

Cara Membuat Kerudung Jahit Sendiri

(423 Views) January 5, 2017 3:31 am | Published by | Comments Off on Cara Membuat Kerudung Jahit Sendiri

Di tengah-tengah maraknya para wanita yang gemar memakai hijab, bagi beberapa orang hal tersebut menjadi sebuah peluang usaha yang sangat berpotensi. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan beberapa teknik dalam cara membuat kerudung. Dengan menggunakan teknik tersebut, anda bisa menghemat pengeluaran anda untuk membeli jilbab. Selain itu, anda juga bisa membuka peluang usaha untuk memproduksi kerudung sendiri. Ketika ingin memproduksi sendiri, anda lebih baik menciptakan beberapa versi kerudung agar produk anda lebih bervariasi.

Teknik-teknik pada cara membuat kerudung

Untuk membuat kerudung sendiri, anda tidak perlu khawatir karena ada banyak tutorial yang dapat didownload dari internet. Bahkan, anda bisa menemukan video cara membuat kerudung agar tahu lebih detail proses produksinya. Pemilihan bahan untuk cara membuat kerudung adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan. Karena anda seorang pemula, pilihlah yang mudah untuk dijahit. Anda bisa bertanya ke toko kain terdekat terkait dengan bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat kerudung. Pilihan pun bermacam-macam mulai dari kain kaos, kain satin, kain katun, dan lain sebagainya.

Salah satu model jilbab yang paling digemari adalah bergo. Biasanya, jilbab model ini banyak dipakai oleh ibu-ibu. Bergo sangat praktis dan mudah untuk dipakai. Untuk memulai cara membuat kerudung bergo, anda bisa membuat pola bergo. Pola tersebut biasanya berbentuk menyerupai bulan sabit. Misalnya , anda bisa memulai dengan ukuran 36 cm untuk lebarnya dan 9 cm untuk tingginya. Jika anda ingin mengaplikasikan cara membuat kerudung untuk koleksi sendiri, anda bisa menyesuaikan dengan ukuran anda. Namun, jika anda ingin menjualnya, pilihlah ukuran pasaran pada umumnya.

Langkah selanjutnya pada cara membuat kerudung adalah menggunting pola pada spon busa. Spon busa digunakan untuk mempercantik model kerudung bergo. Setelah itu, masukkanlah potongan pola spoon busa tadi pada kain yang akan dijahit. Buatlah jelujur dengan bantuan jahit kemudian jahit juga pinggiran dari bergo tersebut. Guntinglah kain bergo dan satukan bergo dengan jilbab utama.Setelah itu, bergo siap untuk dipakai.

Comment Closed: Cara Membuat Kerudung Jahit Sendiri

Sorry, comment are closed for this post.