Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Fashion » Cara Membuat Bros Jilbab Dari Kain

Cara Membuat Bros Jilbab Dari Kain

(532 Views) January 3, 2017 3:17 am | Published by | Comments Off on Cara Membuat Bros Jilbab Dari Kain

Di tengah-tengah maraknya hijab sebagai trend, banyak sekali aksesoris yang digunakan untuk mempercantik tampilan hijab anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan bros. Bahkan, anda bisa mengkreasikan sendiri bos yang akan anda pakai. Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat bros adalah kain satin. Seperti yang kita tahu, kain satin merupakan salah satu kain yang biasa digunakan sebagai bahan utama kerajinan dan salah satunya adalah bros. berikut akan dijelaskan tentang cara membuat bros jilbab.

Langkah-langkah cara membuat bros jilbab dari kain satin

Bros merupakan hiasan jilbab yang memiliki banyak variasi dari waktu ke waktu. Selain untuk dipakai sendiri, anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual bros-bros yang anda buat. Cara membuatnya pun mudah karena anda dapat mengikuti langkah-langkah cara membuat bros jilbab. Bagi anda yang pemula dalam membuat bros, mulailah dengan desain yang simpel terlebih dahulu. Namun, pertama-tama, kumpulkanlah bahan-bahan sebelum memulai cara membuat bros jilbab.

Bahan-bahan tersebut meliputi kain satin yang telah digunting berbentuk kotak dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan ukuran-ukuran bros yang anda inginkan. Selain itu, anda juga harus menyiapkan benang, manik-manik, jarum, dan juga gunting. Jika semua bahan dan peralatan tersebut terkumpul, anda dapat memulai langkah pertama dari cara membuat bros jilbab. Agar lebih jelas, anda bisa mendownload gambar cara membuat bros jilbab.

Yang pertama, lipatlah kain satin yang kemudian dijahit dengan benang pada sisi kain dengan menggunakan pola jahitan jelujur. Kemudian, serutlah hasil jahitan tersebut. Lakukan cara-cara tersebut pada potongan-potongan kain yang lain. Setelah proses menjahit pada cara membuat bros jilbab, anda dapat melanjutkannya dengan memasang beberapa manik-manik seperti yang ada pada gambar yang telah anda download. Jika sudah selesai, anda bisa menggunakan bros tersebut sebagai variasi saat memakai hijab. Disamping itu, anda juga bisa menggunakannya sebagai hiasan dari headband. Keuntungan dari membuat bros sendiri adalah anda bisa menyesuaikan desain dan warna bros atau kain sesuai warna favorit dan style anda.

Comment Closed: Cara Membuat Bros Jilbab Dari Kain

Sorry, comment are closed for this post.