Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kecantikan » Cara Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Semua Jenis Kulit

Cara Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Semua Jenis Kulit

(530 Views) September 4, 2015 4:55 pm | Published by | Comments Off on Cara Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Semua Jenis Kulit

Aloevera atau tanaman lidah buaya, merupakan salah satu tanaman ajaib yang memiliki sejumlah manfaat sangat besar, baik itu untuk kesehatan, untuk rambut dan juga untuk kulit. Gel tanaman lidah buaya ternyata juga bisa dicampurkan ke dalam makanan serta aman untuk dikonsumsi. Itulah sebabnya mengapa tidak heran apabila kita temui di beberapa minuman berenergi, dan juga sering dimanfaatkan untuk berbagai jenis obat-obatan.

Pada zaman dahulu, tanaman ini disebut sebagai “tanaman keabadian,” terutama oleh penduduk Mesir kuno. Tentunya klaim tersebut tidak lepas dari berbagai manfaat yang diberikannya.

Bagi anda yang ingin memanfaatkan aloe vera untuk mengatasi beberapa masalah kulit, berikut ini adalah tips cara memanfaatkannya.

  •  Tanaman Lidah Buaya untuk Kulit Kering

Sediakan terlebih dahulu bahan-bahan berikut ini. gel tanaman lidah buaya, keju cottage, 5 atau 6 butir kurma (tanpa biji), beberapa iris mentimun dan beberapa tetes air lemon.

Setelah itu, campurkan semua bahan diatas dan tumbuk hingga halus atau anda bisa memanfaatkan blender. Setelah itu, gunakan atau oleskan di wajah dan leher anda, lalu biarkan selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat suam-suam kuku, setelah itu, tutup pori wajah dengan air dingin.

Anda bisa menyimpan sisanya di dalam botol kaca untuk digunakan kembali pada keesokan harinya.

  • Tanaman Lidah Buaya untuk Kulit Berminyak

Siapkan beberapa batang lidah buaya, kemudian rebus (didihkan) dan campurkan dengan madu. Tunggu hingga dingin. Setelah itu, oleskan di wajah anda dan di leher. Biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci dengan air dingin, dan ulangi kembali setiap hari dalam beberapa minggu. Metode ini akan memberikan anda hasilnya dalam waktu beberapa hari dan kulit wajah akan bebas dari jerawat, minyak, dan akan tampak lebih cerah.

  •  Tanaman Lidah Buaya untuk Kulit Sensitif

Kali ini kita akan membuat pasta menggunakan beberapa bahan diantaranya adalah: gel lidah buaya, timun, dadih, air mawar, dan minyak esensial.

Campurkan semua bahan tersebut lalu gunakan untuk mengolesi wajah dan leher anda. Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, metode ini akan memberikan kesegaran dan membuatnya tampak lebih bersih.

  •  Lidah Buaya untuk Meremajakan Kulit

Cara meremajakan kulit menggunakan lidah buaya sebenarnya juga tidak terlalu sulit. Pertama, siapkan biji almond lalu hancurkan atau haluskan, kemudian tambahkan gel lidah buaya. Campur hingga benar-benar rata, lalu oleskan di wajah dan leher anda.

Setelah 15 atau 20 menit, bilas dan bersihkan dengan air dingin. Metode ini akan memberikan anda kulit yang lebih mudah dan lebih lembut.

Jangan lupa untuk menerapkannya secara rutin, baik itu setiap hari maupun 3 kali dalam seminggu. Semoga bermanfaat :).

Comment Closed: Cara Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Semua Jenis Kulit

Sorry, comment are closed for this post.