Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Biro Jodoh Akhwat Salafy: Sarana Mendekatkan Jodoh

Biro Jodoh Akhwat Salafy: Sarana Mendekatkan Jodoh

(451 Views) March 13, 2017 3:11 am | Published by | Comments Off on Biro Jodoh Akhwat Salafy: Sarana Mendekatkan Jodoh

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang ikhwan untuk mendekatkan jodoh. Salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan adalah melalui biro jodoh akhwat salafy. Namun, karena umumnya biro jodoh djalankan secara online, anda juga harus mempunyai kriteria-kriteria calon istri yang anda inginkan. Sehingga, ketika bergabung dengan biro jodoh akhwat salafy online, anda bisa secara langsung memilih akhwat yang sesuai dengan kriteria yang anda tetapkan sebelumnya. Karena melalui perantara dunia maya, maka anda harus benar-benar selektif dan teliti saat memilih calon istri.

Biro jodoh akhwat salafy: hal-hal yang harus diketahui

Saat mencari calon istri melalui biro jodoh akhwat salafy, pastikan akhwat tersebut sepadan atau sekufu khususnya dalam hal agama. pengertian kafa’ah atau juga sering diucakpan kufu atau sekufu secara bahasa adalah sederajat, sama, sepadan, setaraf, sebanding, seimbang, atau setara. Sedangkan secara syari’at berarti suatu perkara yang ketiadaannya bisa menimbulkan celaan. Menurut kebiasaan, kafa’ah sering diartikan sebagai kesetaraan yang ada diantara calon suami dan calon istri dalam kesempurnaan serta kerendahan selain berkaitan dengan hal terbebasnya seseorang dari perkara aib-aib nikah. Beberapa ulama’ bahkan berpendapat jika kafa’ah tidak harus diperhatikan atau dipertimbangkan dalam suatu pernikahan namun ada ulama’ lain yang menganggapnya penting untuk dipertimbangkan namun hanya dalam hal kesitiqamahan tadayyun serta akhlaq. Sehingga, kafa’ah bukanlah berkaitan dengan kekayaan, nasab, atau lainnya. untuk itu, seorang laki-laki shalih meskipun nasabnya tidak terpandang diperbolehkan untuk menikahi dengan wanita dengan nasab terpandang ataupun sebaliknya.

Selanjutnya, pilihlah seorang akhwat yang mempunyai sikap sabar ketika bertindak. Hal ini merupakan salah satu ciri istri yang baik. Jika ikhwan adalah seorang aktivis islam atau ustadz, tentunya anda membutuhkan istri dengan sifat penyabar. Jika calon istri tidak memiliki sifat sabar, maka kegelisahan hati akan terus melanda diri. Untuk itu, saat anda mencari calon istri melalui biro jodoh akhwat salafy sebaiknya anda memang berniat baik untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Setelah memilih salah satu akhwat yang ada pada biro jodoh akhwat salafy dengan memperhatikan informasi-informasi yang mereka cantumkan, maka anda bisa mengajaknya untuk menjalani proses ta’aruf. Namun, proses ini sebaiknya dilakukan dalam kurun waktu tertentu yang tidak terlampau cepat atau terlalu lama. Pastikan dalam rentan waktu tersebut anda tidak hanya mengenal akhwat yang akan dijadikan calon istri namun juga mengenal orang tua atau bahkan sanak saudaranya.

Biro jodoh akhwat dan ikhwan salafy tentunya bisa menjadi salah satu media bagi para akhwat dan ikhwan yang sudah siap dan memang berkeinginan untuk segera menikah. Namun, ketika menyetujui untuk menjalani proses ta’aruf yang pada awalnya bertemu di biro jodoh akhwat salafy, seorang ikhwan harus menghormati dan menghargai akhwat pilihannya tersebut sebagai saudara seagama. Sehingga, proses ta’aruf memang benar-benar dilakukan sesuai dengan syariat islam.

Seorang akhwat sebaiknya juga mencantumkan informasi tentang dirinya secara lengkap di biro jodoh akhwat salafy. Beberapa informasi yang biasanya dicantumkan adalah nama, tempat tanggal lahir, status pernikahan atau sudah menikah atau belum. Jika sudah menikah, anda juga harus menyebutkan apakah anda sudah mempunyai anak atau belum. Selain itu, informasi yang harus dicantumkan di biro jodoh akhwat salafy adalah kriteria calon suami yang anda inginkan. Dengan mencantumkan informasi tersebut, insya Alloh tuhan akan segera mempertemukan anda dengan ikhwan yang akan menjadi imam anda ketika kelak berumah tangga.

Incoming search terms:

Tags: ,
Categorised in:

Comment Closed: Biro Jodoh Akhwat Salafy: Sarana Mendekatkan Jodoh

Sorry, comment are closed for this post.