Menu Click to open Menus
Home » Fashion » Beragam Jenis Kerudung Pashmina dan Cara Perawatannya

Beragam Jenis Kerudung Pashmina dan Cara Perawatannya

(2953 Views) June 26, 2015 3:09 am | Published by | Comments Off on Beragam Jenis Kerudung Pashmina dan Cara Perawatannya

pashminakerutKerudung atau jilbab terdiri dari berbagai jenis dan model, salah satunya yang paling populer adalah kerudung pashmina. Bila dilihat berdasarkan bahannya, jenis kerudung pashmina ini juga dibedakan lagi menjadi beberapa jenis. Tentu saja karakteristik dari kerudung-kerudung tersebut juga berbeda sehingga membuat cara perawatannya pun berbeda. Berikut ini ada beragam jenis kerudung pashmina beserta tips merawat kerudung-kerudung tersebut agar lebih awet :

  • Pashmina katun

Pashmina yang terbuat dari katun merupakan salah satu jenis kerudung yang cukup mudah untuk dirawat, sebab jenis kerudung pashmina seperti ini dapat anda cuci baik dengan tangan ataupun mesin cuci, namun bila anda menggunakan mesin cuci pastikan bahwa mode yang anda gunakan adalah mode cuci ringan agar tidak merusak kain kerudung tersebut

  • Pashmina sutra

Berbeda dengan pashmina katun, pashmina yang terbuat dari sutra ini membutuhkan perawatan yang lebih ekstra, sebab bila tidak dilakukan perawatan ekstra, maka pashmina sutra akan cepat rusak. Hindari mencuci pashmina sutra dengan menggunakan mesin cuci. Untuk membersihkan pashmina sutra cukup dicelup kedalam larutan air yang sudah diberi shampoo kemudian dibilas dan dijemur ditempat yang cukup teduh agar warna kerudung tersebut tidak pudar. Setelah kering, setrikalah dengan suhu yang hangat.

  • Pashmina kerut

Pasmina jenis ini memang terlihat sangat unik, namun bila cara perawatannya salah, maka keunikan dari pashmina ini akan menghilang. Cara perawatan pashmina kerut sebenarnya cukup mudah, setelah dicuci, peras kerudung sambil sedikit diremas-remas kemudian jemur di tempat yang teduh, setelah kering jangan diseterika melainkan cukup diletakkan digantungan kerudung, agar aksen kerutannya tetap terjaga.

Incoming search terms:

Comment Closed: Beragam Jenis Kerudung Pashmina dan Cara Perawatannya

Sorry, comment are closed for this post.