Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kecantikan » Benda-Benda Ini Kabarnya Yang Jadi Pemicu Jerawat

Benda-Benda Ini Kabarnya Yang Jadi Pemicu Jerawat

(627 Views) November 26, 2015 5:07 pm | Published by | Comments Off on Benda-Benda Ini Kabarnya Yang Jadi Pemicu Jerawat

muka-berjerawat

Perempuan dan permasalahan jerawat seperti dua sisi koin yang selalu berdampingan. Kebanyakan wanita selalu panik jika muncul jerawat di wajahnya. Berbagai cara akan ditempuh untuk menghilangkannya. Tapi pernahkah Anda memikirkan penyebab jerawat muncul menghiasi wajah Anda?

Selain karena makanan dan kesalahan penggunaan produk wajah, ternyata ada benda-benda yang sering Anda gunakan sehari-hari yang menjadi pemicu jerawat. Ayo kita simak satu per satu.

Pasta Gigi

Biasanya Anda menggosok gigi sebelum atau sesudah mencuci muka? Mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan hal itu selama ini. Tapi Anda seharusnya menggosok gigi sebelum mencuci muka, mengapa? Bahan kandungan pasta gigi bukan hanya dapat membuat wajah Anda iritasi, kering, atau terbakar, tapi bakteri dari mulut Anda yang keluar bersama dengan pasta gigi di sekitar mulut Anda, juga berpengaruh pada kesehatan kulit, menyebabkan tumbuh jerawat di sekitar mulut. Jadi, setelah menggosok gigi, wajib cuci muka.

Produk Perawatan Rambut

Bahan kandungan yang menghasilkan busa pada sampo dapat membentuk lapisan pada kulit, yang sangat mungkin menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Sedangkan kandungan minyak pada kondisioner dapat menyumbat pori-pori kulit. Jadi cucilah wajah Anda setelah keramas. Banyak wanita yang tidak menyadari bahwa bahan kandungan sampo dan kondisioner “tertinggal” di wajahnya dan merusak kulitnya sepanjang hari, terlebih jika Anda tidak mencuci muka pada malam hari, bahan kandungan tersebut akan tinggal di wajah Anda lebih lama.

Sarung Bantal

Minyak alami yang dihasilkan kulit pada malam hari dapat menempel pada sarung bantal, sama halnya dengan rambut kotor. Mandi dan mencuci wajah pada malam hari dapat mengurangi minyak berlebih, sekaligus membersihkan segala kotoran yang menempel pada wajah dan rambut. Dan jangan lupa mengganti sarung bantal satu minggu sekali.

Perangkat Elektronik dan Kacamata

Ponsel, headphone dan kacamata adalah benda-benda yang menempel persis di wajah ketika sednag digunakan. Minyak, keringat, kotoran dan bakteri dari wajah tentu saja menempel di benda-benda tersebut. Oleh karena itu penting untuk membersihkan benda-benda tersebut untuk menghindari jerawat.

Handuk Wajah

Jangan gunakan handuk wajah beberapa kali tanpa mencucinya terlebih dahulu. Kotoran yang telah menempel di handuk bisa menyebabkan jerawat.

Jika dilihat dari penyebab benda-benda tadi bisa jadi pemicu jerawat adalah masalah kebersihan. Jagalah kebersihan barang-barang Anda. Dan waspadai produk-produk yang mengandung bahan-bahan pemicu jerawat.

Sumber : Vemale

Comment Closed: Benda-Benda Ini Kabarnya Yang Jadi Pemicu Jerawat

Sorry, comment are closed for this post.