Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Begini Gaya Hidup Rasulullah Agar Tetap Sehat Dan Bugar

Begini Gaya Hidup Rasulullah Agar Tetap Sehat Dan Bugar

(694 Views) October 30, 2015 9:48 am | Published by | Comments Off on Begini Gaya Hidup Rasulullah Agar Tetap Sehat Dan Bugar

drinkingSering merasa mudah lelah, tidak bersemangat beraktivitas danĀ  sakit-sakitan biasanya disebabkan makan makanan yang tidak cukup gizi dan juga kurangnya olahraga. Namun tahukah Anda tak hanya berolahraga dan makan makanan bergizi untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Suri taudalan kita Rasulullah telah mencontohkan gaya hidup sehat untuk menjaga kebugaran.

1. Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan

Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan. Hal itu terbukti menyehatkan secara ilmiah. Berat badan pun jadi lebih ideal.

2. Rasulullah Duduk ketika hendak minum

Ketika merasa haus Rasulullah biasa meminum air dengan duduk terlebih dahulu. Cara ini juga terbukti menyehatkan secara ilmiah dimana ketika kita meminum air dengan posisi masih berdiri akan ada katup yang belum siap menerima tekanan air dan ketika duduk katup itu terbuka dan siap menerima air.

3. Rasulullah makan dengan tangan kanan

Makan dengan tangan kanan, sering kali diientikan dengan adab serta budaya kesopanan, namun ternyata ketika makan menggunakan tangan kanan maka yang aktif adalah otak kiri dimana sifat otak kiri ini selalu teratur, dan berpikir.

4. Rasulullah cepat tidur dan cepat bangun

Jika sudah waktunya tidur, maka Rasulullah akan cepat tidur. Tidur yang tepat di malam hari kira-kira adalah seusai istirahat setelah shalat Isya, kurang lebih pukul 21.30. Kemudian kira-kira pukul 03.00 sudah bangun di pertiga malam untuk shalat malam.

5. Rasulullah sering berpuasa

Menurut sebuah penelitian berpuasa adalah sebuah metode ampuh untuk menahan diri. Tak hanya itu puasa juga telah terbukti mampu detoksifikasi racun-racun dalam tubuh, menjaga kesehatan jantung dan ginjal, menstabilkan kadar koleseterol, lemak dan juga gula, serta masih banyak lagi.

Gaya hidup Rasulullah di atas bukanlah hal yang sulit untuk diikuti dan jalankan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan mengikuti gaya hidup Rasulullah tidak hanya kesehatan yang bisa didapatkan, namun juga keberkahan dunia dan akhirat. Aamiin

Sumber: Akhwat Muslimah

Comment Closed: Begini Gaya Hidup Rasulullah Agar Tetap Sehat Dan Bugar

Sorry, comment are closed for this post.