Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kuliner » Begini Caranya Menghilangkan Bau Bekas Makanan Pada Wadah Plastik

Begini Caranya Menghilangkan Bau Bekas Makanan Pada Wadah Plastik

(518 Views) April 28, 2016 4:54 pm | Published by | Comments Off on Begini Caranya Menghilangkan Bau Bekas Makanan Pada Wadah Plastik

Cara Cuci Plastik dengan Menggunakan Sunlight Anti BauTempat makan dan minum yang terbuat dari plastik saat ini memang sudah sering digunakan. Hal ini dikarenakan lebih praktis dan tak perlu khawatir pecah apabila dibawa berpergian. Namun masalahnya tempat makan ini cenderung menyerap bau makanan yang terlalu kuat seperti gulai kambing, durian, ayam atau ikan yang meninggalkan bau amis. Pernahkah Anda kesal karena tempat makan Anda masih beraroma makanan meskipun sudah dicuci berkali-kali?

Berikut ini kami akan berikan tips yang mungkin bisa Anda coba untuk menghilangkan bau makanan yang menempel di tempat makan berbahan plastik.

Kertas Koran

Kertas koran dapat menyerap aroma tak sedap pada wadah makanan. Caranya adalah dengan memasukkan kertas koran ke dalam wadah makanan yang sebelumnya telah dialasi kertas putih, lalu tutup rapat wadah dan biarkan selama beberapa hari. Cuci wadah sebelum digunakan.

Kopi

Masukkan bubuk kopi ke dalam kain atau plastik yang diberi lubang, kira-kira dua sendok makan. Letakkan buntalan ke dalam wadah makanan selama kurang lebih dua hari. Cuci wadah sebelum digunakan. Cara ini lebih aman karena menggunakan bahan alami (kopi).

Air Garam

Larutkan garam dapur ke dalam air hangat kira-kira sebanyak tiga sendok makan. Tutup rapat wadah dan kocok air garam di dalamnya selama kurang lebih satu menit. Buang air garam lalu cuci bersih dengan sabun.

Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk Anda mengatasi bau yang menempel pada tempat makan berbahan plastik.

Sumber: Vemale

Categorised in: ,

Comment Closed: Begini Caranya Menghilangkan Bau Bekas Makanan Pada Wadah Plastik

Sorry, comment are closed for this post.