Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Begini Caranya Bersihkan Smartphone Dari Bakteri

Begini Caranya Bersihkan Smartphone Dari Bakteri

(424 Views) June 3, 2016 1:43 pm | Published by | Comments Off on Begini Caranya Bersihkan Smartphone Dari Bakteri
559cae99140ba03a09fb448a_Cara-Tepat-_Membersihkan-Touchscreen-Kotor-Pricebook

Sumber: www.pricebook.co.id

Dalam satu hari berapa lama Anda menggunakan ponsel? Bagi sebagaian orang ponsel pintar atau smartphone adalah segala-galanya. Mereka tidak bisa hidup tanpa menggunakan smartphone. Enah untuk telepon, chatting, berselancar di sosial media, mendengarkan musik, bermain game atau nonton film sekalipun. Saat ini smartphone dengan segala kecanggihannya memang memanjakan penggunanya.

Namun penahkah Anda sadari smarphone yang Anda pegang atau didekatkan ke telinga apabila menelpon berpotensi menyimpan kotoran dan ribuan bakteri? Bakteri yang ada di smartphone tersebut bisa menyebabkan penyakit.  Oleh karena itu untuk mencegah munculnya berbagai penyakit, ada baiknya Anda secara rutin membersihkan smartphone. Berikut ini adalah tips membersihkan smartphone yang mungkin berguna untuk Anda.

Matikan Smartphone

Sebelum membersihkannya, pastikan Anda telah menonaktifkan smartphone Anda. Hal ini akan memberikan keamanan bagi smartphone dan diri Anda.

Lepaskan Pelindung Smartphone Dan Layar

Sebagian pengguna melindungi smartphonenya dengan casing dan juga pelindung layar. Lepaskan kedua pelindung tersebut dengan hati-hati.

Lepaskan Baterai

Jika smartphone Anda baterainya bisa dilepas, sebaiknya lepaskan baterai tersebut.

Kapas Atau Lap

Siapkan kapas dan lap bersih. Gunakan kapas atau lap tersebut untuk membersihkan permukaan luar smartphone. Kapas dan lap juga berfungsi membersihkan debu maupun noda yang membekas.

Alkohol Dan Air

Alkohol adalah cairan yang bisa membunuh kuman dan bakteri. Untuk smartphone berbahan dasar plastik akan lebih baik saat dibersihkan dengan alkohol. Celupkan kapas atau lap ke dalam cairan alkohol. Usahakan untuk tidak terlalu banyak asalkan kapas atau lap terjaga kelembabannya. Pada bagian dalam smartphone yang menggunakan bahan dasar besi, bisa dibersihkan dengan air biasa. Tetapi disarankan Anda menggunakan air hasil penyulingan yang tidak mengandung bahan kimia.

Cara Menggosok

Bersihkan smartphone dengan cara menggosoknya dengan kapas atau lap yang telah diberi sedikit air atau alkohol. Gosok perlahan-lahan agar tidak rusak dan tergores.

Tunggu Hingga Kering

Setelah dibersihkan biarkan smartphone hingga kering. Setelah kering pasang kembali baterai, casing dan pelindung layar. Smartphone Anda sekarang sudah bersih dan bisa digunakan kembali.

Sumber: Vemale.com

Comment Closed: Begini Caranya Bersihkan Smartphone Dari Bakteri

Sorry, comment are closed for this post.