Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Bagian Format Biodata Taaruf

Bagian Format Biodata Taaruf

(166 Views) March 23, 2017 3:30 am | Published by | Comments Off on Bagian Format Biodata Taaruf

Dalam membuat proposal maka diperlukan lampiran biodata yang bisa dijadikan suatu bukti bahwa apa yang anda berikan sesuai dengan gambaran anda. Hal ini diperlukan adanya format biodata taaruf yang memang dipergunakan untuk memberikan penjelasan yang lebih rinci apa yang harus disampaikan dan apa yang tidak harus disampaikan. Isi dari format biodata pra pernikahan ini memang mengenai keluarga anda, diri anda, dan juga kriteria anda dalam mencari pasangan. Biodata sendiri memiliki fungsi sebagai pertimbangan awal sebelum melanjutkan proses taaruf. Biodata taaruf ini juga bisa menjembatani anda dalam menyampaikan secara lisan profil diri anda.

Selain itu, biodata taaruf ini harus menjelaskan tentang identitas diri sejelas-jelasnya serta juga bisa menambahkan cita-cita setelah menikah. Dalam menulis diharuskan untuk tidak menyembunyikan fakta tentang diri pribadi maupun keluarga serta berbagai macam masalah yang dihadapi seperti penyakit yang sedang diderita. Penjelasan dalam format biodata taaruf ini tidak perlu terlalu panjang tetapi harus benar dan sesuai dengan keadaan diri. Ada banyak sekali format yang bisa digunakan yang beredar di web sehingga anda bisa menjadikannya sebagai acuan untuk membuat biodata diri untuk proses taaruf.

Bagian-bagian dari format biodata taaruf

  1. Biodata umum

Menulis format biodata taaruf ini biasanya diawali dari biodata diri anda yang mencakup nama, tempat tanggal lahir, agama, jenis kelamin, suku, status pernikahan, pekerjaan, jabatan pekerjaan, penghasilan perbulan, riwayat pendidikan. Informasi ini menjelaskan informasi umum dari diri anda yang biasa diketahui oleh orang lain. Format ini juga bisa memberikan gambaran umum tentang anda. Selain itu, informasi dari format biodata ini juga termasuk informasi keluarga yang memang harus dicantumkan dalam proposal. Keluarga adalah hal yang paling penting yang bisa memberikan anda masukan terhadap apa yang anda lakukan saat ini sehingga orang yang akan anda nikahi juga menjadikan keluarga anda sebagai keluarganya sendiri. Membuat format biodata pra pernikahan ini untuk menunjukkan informasi pribadi yang dibutuhkan oleh biro jodoh ataupun oleh pasangan.

  1. Informasi kesehatan dan karakter diri

Selain informasi tentang gambaran umum, format biodata taaruf ini juga meliputi data kesehatan anda yang sedang anda alami, serta berbagai macam perilaku buruk dan perilaku baik anda atau bisa dikatakan sifat dan karakter dari diri anda. bagian ini memang harus dijelaskan dengan lebih rinci karena inilah yang menjadi faktor utama suatu proses taaruf yang mana proses ini akan membuat pasangan anda mengerti dan memahami permasalahan yang anda hadapi dan bisa bersikap dengan baik.

  1. Tujuan menikah dan rencana pasca menikah

Kemudian juga ada tujuan menikah dan rencana pasca menikah. Format pra nikah taaruf ini juga sangat dibutuhkan yang menggambarkan keinginan anda dalam meraih suatu tujuan yang berkaitan dengan pernikahan. dalam format biodata taaruf yang satu ini adalah tambahan informasi yang bisa anda tuliskan yang bisa dijadikan suatu referensi dari memutuskan suatu hubungan pernikahan yang baik sesuai dengan agama yang anda anut. Keinginan dan tujuan menikah ini adalah langkah awal dari memo of understanding secara singkat yang dilakukan secara tertulis.

Nah itulah beberapa bagian dari format biodata taaruf yang bisa anda gunakan sebagai acuan menulis informasi yang harus anda lampirkan dalam proposal anda. Perlu kejujuran yang hakiki atas informasi yang anda berikan sehingga anda bisa mendapatkan pasangan yang anda inginkan sesuai dengan kondisi diri anda.

Comment Closed: Bagian Format Biodata Taaruf

Sorry, comment are closed for this post.