Menu Click to open Menus
Home » Kisah » Renungan » Penting! Artikel Ini Akan Membuatmu Mantab untuk Segera Berjilbab

Penting! Artikel Ini Akan Membuatmu Mantab untuk Segera Berjilbab

(879 Views) July 29, 2015 9:42 pm | Published by | Comments Off on Penting! Artikel Ini Akan Membuatmu Mantab untuk Segera Berjilbab

Banyak sekali wanita diluar sana yang sudah memiliki keinginan untuk segera berjilbab. Tapi, ada saja halangan yang membuat wanita-wanita muslim yang mulai tergerak hatinya dalam menjalankan perintah Allah tersebut. Sebagai pengalaman, sewaktu saya memutuskan untuk memakai jilbab, ada banyak sekali keraguan dalam hati saya untuk memulainya. Dan apa yang saya lakukan, hanya mengulur-ulur waktu dan terus seperti itu. Sampai pada satu ketika, niat yang sudah ada dalam diri saya, kembali saya kuatkan dan memulai menggunakan jilbab. Dan Alhamdulillah, sampai saat ini, saya ingin terus memperbaiki jilbab saya tanpa ada keinginan untuk melepasnya, sedikitpun!

Dari pengalaman saya, ada banyak sekali faktor mengapa seorang muslimah masih ragu untuk berjilbab, diantaranya adalah:

  • Lingkungan

Seseorang sebelum menggenakan jilbab akan melihat lingkungan disekitarnya seperti apa. Ia akan selalu memikirkan bagaimana respon lingkungan sekitar dengan perubahan dirinya. Padhal, jika kita menyadari bahwa, sebenarnya lingkungan sekitar kita “tidak peduli” dengan apa yang akan kita lakukan. Dan pikiran yang tidak-tidak telah menghambat kita untuk maju satu langkah jauh lebih baik dalam mengarungi kehidupan ini. Oleh karenanya, jika sampai saat ini ada sahabat Hijabnesia yang masih memikirkan lingkungan sebagai alasan kenapa sampai sekarang belum berhijab, tentu saja alasan itu adalah alasan yang tidak bisa diterima. Berpikir positif akan jauh lebih baik.

  • Kata Orang

Dipungkiri atau tidak, faktor kata orang ini adalah faktor yang paling menentukan dalam keputusan besar ini. Kebanyakan orang akan memikirkan apa kata orang terlebih dahulu sebelum mencoba. Bagaiana kalau kita belajar untuk sekali-kali menjadi tembok yang tidak mendengarkan kata orang. Tanya kepada hati kita masing-masing,

“Apakah berjilbab itu perbuatan yang salah?”

Jika jawaban sahabat Hijabnesia, yakin kalau berhijab adalah hal yang benar, untuk apa lagi menunda?

  • Pakaian

Ya… tentu tidak sedikit wanita yang juga menggunakan pakaian sebagai alasan berikutnya untuk tidak segera berjilbab dan menjalani kewajibannya sebagai seorang muslimah. Ingat! Berjilbab adalah sebuah KEWAJIBAN! Alasan tidak memiliki pakaian yang panjang dan menutup aurat adalah alasan klasik yang hanya mempersulit pemikiran sendiri. Padahal, kalau kita sudah memulai untuk berjilbab, hal-hal yang berkenaan dengan kewajiban ini akan dipermudah dengan sendirinya. Yakin saja, Allah akan menolong orang-orang yang akan berubah menjadi lebih baik, InsyaAllah.

  • Hati dulu

Umum dan jamak kita temukan wanita-wanita muslim yang menggunakan alasan “hati dulu dibenerin, baru luarnya”. Menurut saya, mereka tidak memiliki niat dalam hatinya untuk berubah. Padahal, jika sahabat tahu bagaimana indahnya kehidupan setelah berhijab, saya sangat yakin, sahabat akan berjilbab sekarang juga. Kenyataannya adalah, jika berjilbab sudah dilakukan mulai sekarang, saya yakin, hati dan diri ini akan malu ketika melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita kenakan.

Setiap hari, dunia wanita muslim yang berhijab dipenuhi dengan koreksi diri dan muhasabah. Setiap hari, jika niat didalam hati kita benar ingin menutup aurat karena Allah Ta’ala, berjilbab adalah bentuk rasa syukur kita dan sebuah penyesalan “kenapa tidak dari dulu saya melakukan ini?”

Sahabat Hijabnesia, kurang apalagi alasan untuk segera berjilbab yang sahabat butuhkan. Dalil dalam Al-Qur’an sudah sangat jelas:

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
[QS. Al-Ahzab: Ayat 59]

Mari kita mulai dari sekarang, saat ini juga dengan niat Lillahita’ala, karena Allah semata. InsyaAllah akan ada banyak kemudahan yang akan kita dapatkan. Semoga Allah memberikan kemudahan untuk niat kita yang sudah bulat ini, Jangan ragu, karena keragu-raguan adalah sifat syetan. Semoga membantu 🙂

Comment Closed: Penting! Artikel Ini Akan Membuatmu Mantab untuk Segera Berjilbab

Sorry, comment are closed for this post.