Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kisah » Allahu Akbar! Divonis Umurnya Tinggal 2 Bulan, Pria Ini Malah Sembuh Setelah Berhaji

Allahu Akbar! Divonis Umurnya Tinggal 2 Bulan, Pria Ini Malah Sembuh Setelah Berhaji

(540 Views) November 18, 2015 3:23 pm | Published by | Comments Off on Allahu Akbar! Divonis Umurnya Tinggal 2 Bulan, Pria Ini Malah Sembuh Setelah Berhaji

hajiDari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda “Aku (Allah) sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku.” (Muttafaqun ‘alaih). Hadist ini mengajarkan kepada kita untuk selalu berbaik sangka atas segala ketetapan dari Allah Ta’ala terhadap diri kita. Mungkin ini juga yang diyakini oleh pria yang menderita diabetes akut dan divonisa umurtnya tidak akan sampai dua bulan.

Kisah ini diawal dari vonis dokter yang mengatakan pria mualaf ini tidak akan bisa bertahan hidup lebih dari dua bulan. Pasalnya, bau busuk yang berasal dari lukanya itu sudah tercium dari jarak dua ratusan meter. Berbeda dengan kebanyakan orang yang mungkin langsung terpuruk mendengar vonis mati tersebut, pria ini malah memiliki keyakinan bahwa ia akan sembuh.

Ia lantas memutuskan untuk segera berangkat haji. Ia berpikir kalaupun nanti benar umurnya tidak lama lagi, ia sudah menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Mengingat kondisinya yang memprihatinkan, keluarganya tidak mendukung niatan berhaji tersebu. Hanya paman dan anak-anaknya lah yang mendukungnya.

Singkat cerita, jadilah ia berangkat pergi haji. Saat pertama kali memasuki mobil menuju bandara, anak pamannya berkata, “Lukamu gak bau ya?” Si laki-laki yang menganggap ungkapan tersebut sebagai candaan pun mengatakan, “Kayaknya, hidungmu sedang flu. Jadi tidak bisa membau.”

Sambil terus meluruskan niat, ketika sudah berada di gurun pasir sekitaran Masjidil Haram, laki-laki ini pun berguling-guling tanpa merasakan malu atau panas. Bahkan kata sepupunya ia dianggap gila dan menjadi pusat perhatian jamaah lainnya.

Namun pria ini tetap tidak menghiraukannya. Dan keajaiban pun terjadi. Luka parah dan berbau busuk yang ada di kakinya benar-benar sembuh dan tidak meninggalkan bekas sedikit pun. Tak lama setelah itu, ia langsung menghubungi dokter yang memvonisnya tempo hari. Diberi kabar tersebut, dokter pun kaget dan mengusulkan agar ia melakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan apa yang terjadi pada kakinya.

Setelah selesai haji, ia pun langsung pergi ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tiba di Singapura, dokter pun kaget. Katanya, “Anda tidak menderita penyakit apa pun.”

Dengan kesembuhan ini pria tersebut pun bernazar. Ia akan menebang 1000 pohon durian dari 1700 pohon yang ia miliki. Kemudian lahan bekas 1000 pohon tersebut akan dibangun sebuah mushola. Kini mushola bagus nan asri itu berdiri di tengah sisa kebun duriannya. Pria tersebut kini hidup berbahagia dengan istri dan lima orang anaknya di kawasan Jakarta.

Belajar dari kisah tadi, dapat kita ambil hikmah bahwasannya umur manusia adalah rahasia Allah. Allah lah yang memiliki hak untuk menghidupkan dan mematikan hambanya. Di satu sisi keyakinan pria inilah yang mengantarkan kepada kesembuhannya. Seperti yang telah diungkapkan hadist tadi Allah sesuai dengan prasangka umatnya. Jadi berprasangka baiklah selalu kepada segala ketetapan Allah Ta’ala.

Sumber: Kisah Hikmah

Comment Closed: Allahu Akbar! Divonis Umurnya Tinggal 2 Bulan, Pria Ini Malah Sembuh Setelah Berhaji

Sorry, comment are closed for this post.