Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Fashion » Akhwat Muslimah Indonesia Yang Sukses Dalam Dunia Fashion

Akhwat Muslimah Indonesia Yang Sukses Dalam Dunia Fashion

(361 Views) March 9, 2017 3:00 am | Published by | Comments Off on Akhwat Muslimah Indonesia Yang Sukses Dalam Dunia Fashion

Akhwat muslimah Indonesia sudah menunjukkan eksistensinya dalam berbisnis. Mereka membuktikan bahwa menegakan hijab bukanlah menjadi halangan bagi setiap wanita muslim untuk berkarya. Dengan mengenakan identitas sebagai muslimah merek dapat dikenal di berbagai penjuru dunia. trend hijab yang diciptakan oleh para akhwat yang ada di Indonesia juga beragam. Ada yang mengedepankan kepraktisan, motif etnik yang khas dengan Indonesia, hingga warna-warna pastel yang khas nan cantik. Kali ini kita kan mengupas beberapa akhwat yang sangat profesional, di bawah ini adalah profil nya:

Dian Pelangi

Nama Dian Pelangi sudah tidak asing lagi bagi para akhwat muslimah Indonesia. Dian pelangi adalah salah satu designer muda nan cantik yang memiliki bakat yang sanagat luar biasa sebagai muslim fashion designer. Nama aslinya adalah Dian Awahyu Utami, lahir di Palembang 14 Januari 1991. Dian adalah salah satu akhwat muslim yang sudah terbiasa mengenakan hijab sedari kecil. Namun, sempat terasa hati goyah ketika banyak teman-temannya kala SMA tidak berhijab. Dian pun sempat terbawa, tetapi ketika ia melihat kedua orangtuanya yang bersedih. Dian bertekad untuk mengenakan hijabnya kembali.

Awal dari karir sukses dian pelangi adalah kegalauannya tentang masyarakat awam yang memandang bahwa jilbab atau hijab terkesan kuno, kampungan bahkan tua. Salah satu akhwat muslimah Indonesia ini lalu memulai usahanya dengan mengelola butik milik ibunya tanpa menerjang syariat. Perlahan-lahan Dian pelangi mulai mengubah citra jilbab menjadi salah satu style yang diminati oleh banyak orang. Di tengah kesuksesannya sebagai designer muda, Dian pelangi membentuk Hijaber Community. Komunitas bagi muslimah muda yang aktif untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif seperti pengajian, tausiyah, Islamic Fashion Show hingga tutorial mengenakan hijab. Produk-produk Dian pelangi memiliki warna-warna cerah yang khas.

Sally Giovani

Mungkin nama Sally Giovani belum sering terdengar oleh para akhwat muslimah Indonesia. Ya…karena akhwat muslimah yang satu ini sedikit berbeda pengaruhnya dalam fashion. Jika Dian pelangi sudah terkenal dengan design-design nya yang chic dan ceria. Sally Giovani ini mengangkat tema yang unik, yaitu memperkenalkan batik Cirebon ke kancah Internasional. Butik batik yang dimilikinya dikenal dengan nama Batik Trusmi. Butik kecilnya yang berda di Cirebon kini sudah meluas dan tersebar di beberapa kota seperti Bandung, Jakarta, Medan dan Surabaya.

Yang perlu akhwat muslimah Indonesia tahu adalah filosofi unik dari Nama Batik Trusmi itu sendiri. Sally menyadurnya dari kata Trust Me yang artinya percayailah aku. Meskipun sederhana, tetapi maknanya sangat dalam. Sally berharap bahwa pelanggannya akan percaya sepenuhnya kepada batik-batik yang ia Jual. Sally menjual batuk tulis yang memiliki kualitas super, sehingga beberapa batik miliknya memiliki harga yang lumayan tinggi. Selain itu, Sally juga pernah mendapatkan penghargaan dari rekor MURI yaitu kategori Toko Batik Terluas dan Termuda. Karena saat itu Sally baru berusi 22 tahun.

Cerita kesuksesan dari kedua Akhwat Muslimah Indonesia di atas memiliki alasan yang beragam. Ketika Dian Pelangi resah dengan anggapan awam tentang hijab, sedangkan Sally bermula dari ekonomi keluarga yang kurang baik. Sally yang mulai berkarir sejak usia 18 tahun kini sudah menjadi pengusaha muda. Begitupun dengan Dian Pelangi, yang berawal dari butik milik sang ibu, sekarang sudah menjadi designer di kancah internasional. Jadi, akhwat muslimah berbisnis bukan hanya tentang modal yang kita miliki, tetapi juga tekad yang akan membuat segalanya menjadi nyata.

Tags: ,
Categorised in: ,

Comment Closed: Akhwat Muslimah Indonesia Yang Sukses Dalam Dunia Fashion

Sorry, comment are closed for this post.