Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Agar Rambut Tidak Mudah Lepek Ketika Berhijab

Agar Rambut Tidak Mudah Lepek Ketika Berhijab

(748 Views) July 27, 2016 10:11 am | Published by | Comments Off on Agar Rambut Tidak Mudah Lepek Ketika Berhijab

hijabMeskipun mengenakan hijab, kebersihan dan kesehatan rambut tetaplah harus diperhatikan. Malah, disadari atau tidak masalah rambut justru banyak ditemui pada wanita berhijab. Salah satu masalah yang kerap ditemui pada wanita berhijab adalah rambut lepek. Hal ini disebabkan produksi keringat dan minyak yang meningkat karena rambut selalu tertutup.

Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut ini kamu berikan tips agar rambut Anda tidak mudah lepek saat mengenakan hijab.

Jangan Pakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Pastikan untuk tidak memakai hijab saat rambut masih basah, karena hal ini bisa membuat rambut mudah lepek, berketombe, bau dan juga rontok. Usahakan untuk segera mengerikan rambut setelah keramas. Pakai handuk atau keringkan rambut di tempat yang terbuka dan banyak angin.

Keramas Dua  Hari Sekali

Usahakan keramas dua hari sekali. Keramas terlalu sering atau setiap hari akan membuat rambut Anda kering. Sementara apabila Anda jarang keramas rambut akan kotor, lepek berminyak dan akhirnya menimbulkan ketombe.

Pilih Hijab yang Tidak Panas

Pastikan untuk memilih hijab yang membuat kulit kepala tetap nyaman dan dingin. Hindari memilih hijab yang berbahan panas. Hijab yang berbahan panas akan membuat Anda merasa gerah dan membuat kulit kepala lebih mudah mengeluarkan keringat serta membuatnya lepek. Jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan, pilih hijab dengan warna yang cerah dan tidak menyerap panas.

Aplikasikan Masker Rambut

Untuk menambah kesehatan rambut gunakan masker rambut yang dibuat dari bahan alami jeruk lemon, madu, minyak kelapa atau yogurt. Mengaplikasikan masker rambut secara berkala akan membuat rambut menjadi semakin cantik, sehat dan mengesankan.

Sumber: Vemale.com

 

Categorised in: ,

Comment Closed: Agar Rambut Tidak Mudah Lepek Ketika Berhijab

Sorry, comment are closed for this post.