Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Pernikahan » 8 Tips Untuk Calon Pengantin Wanita Agar Tampil Menawan Di Hari Pernikahan

8 Tips Untuk Calon Pengantin Wanita Agar Tampil Menawan Di Hari Pernikahan

(816 Views) June 1, 2016 4:30 pm | Published by | Comments Off on 8 Tips Untuk Calon Pengantin Wanita Agar Tampil Menawan Di Hari Pernikahan
muslim brides

Sumber: Pinterest.com

Menjelang hari pernikahan pasti membuat deg-degan buat calon pengantin, khususnya pengantin wanita. Setiap wanita pasti memiliki pesta pernikahan impian, baik secara sederhana maupun besar-besaran.

Pesta pernikahan memanglah bukan hal yang utama dalam sebuah pernikahan, namun tetap saja ini membutuhkan kondisi prima bagi kedua calon pengantin, terlebih untuk pengantin wanita yang ingin tampil cantik di hari bahagiannya.

Untuk memaksimalkan penampilan dan kondisi fisik, calon pengantin wanita sebaiknya melakukan 8 tips berikut ini.

1.Berdoa

Doa adalah senjata orang beriman, apapun kondisinya. Memasuki fase hidup yang baru pasti membuat hati tidak tenang dan gelisah. Inilah pentingnya doa. Mintalah kepada Allah untuk diberi ketenangan, kelancaran, dan keberkahan di hari pernikahan Anda dan kehidupan pernikahan Anda selanjutnya.

2.Luluran

Tidak semua wanita gemar luluran, namun untuk hari bahagia Anda yang insyaAllah sekali seumur hidup tak ada salahnya untuk Anda membersihkan badan Anda dengan luluran. Pijatan setelah luluran juga membuat Anda merasa lebih rileks dan nyaman.

3.Creambath

Saat pernikahan nanti, Anda akan melakukan serangkaian acara. Rambut sehat, segar, bebas gatal, lepek dan bau menjadi idaman. Anda dapat melakukan  creambath  di salon atau sendiri di rumah dengan cream yang sudah Anda beli dari pasar swalayan.

4.Facial

Waah bersih, kencang dan sehat akan menunjang kebahagian Anda di hari spesial kelak. Anda dapat melakukan sendiri dengan menggunakan produk yang halal agar kulit Anda sehat dan menawan.

5.Bau mulut dan periksa gigi

Satu hal yang mungkin sering dilupakan adalah mengecek kesehatan mulut dan gigi. Anda pasti tidak mau kan menjamu tamu dengan aroma mulut yang kurang sedap. Oleh karena itu pergilah ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi Anda.

6.Perawatan Vagina

Perawatan organ intim ini sangat diperlukan. Apalagi setelah menikah, Anda akan menjadi calon ibu. Tak hanya menjelang pernikahan, perawatan vagina dapat dilakukan dimulai saat menstruasi. Saat mentruasi, sebaiknya Anda ganti pembalut setiap 3-6 jam sekali, tidak peduli apakah darah haidnya banyak atau tidak. Pilih pembalut yang tidak berbahan kimia. Anda dapat menggantikan dengan pembalut berbahan dasar kain atau herbal. Selain itu, Anda juga, sebaiknya Anda sering ganti celana dalam. Untuk menjaga kesehatan vagina, minimal 8 jam sekali.

7.Sexercise

Ini adalah senam ringan yang fokus ke organ intim. Senam ini membantu mengencangkan otot-otot kawanitaan, otot sekitar panggul dan organ intim perempuan. Senam ini membantu wanita salam melakukan tugasnya sebagai istri. Selain itu, senam ini bermanfaat saat hamil dan setelah proses persalinan.

8.Istirahat yang Cukup

Wajar jika menjelang hari H Anda memiliki banyak urusan karena harus mempersiapkan ini itu agar semuanya berjalan sempurna. Namun jangan lupakan kesehatan Anda. Pastikan tubuh Anda mendapatkan istirahat yang cukup, agar Anda tidak sakit dan bisa tampil prima di hari pernikahan Anda.

Sumber: Ummi Online

Categorised in:

Comment Closed: 8 Tips Untuk Calon Pengantin Wanita Agar Tampil Menawan Di Hari Pernikahan

Sorry, comment are closed for this post.