Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Pernikahan » 5 Tanda Wanita Muslimah Siap Nikah

5 Tanda Wanita Muslimah Siap Nikah

(207 Views) April 15, 2017 4:51 am | Published by | Comments Off on 5 Tanda Wanita Muslimah Siap Nikah

Mencari pasangan wanita muslimah siap nikah bukanlah perkara mudah. Ada sekian banyak hal yang harus dipertimbangkan serta ditelusuri karena kita tentunya berkeinginan untuk mendapatkan calon pendamping hidup yang sholehah dan yang bisa menjadi ibu yang baik baik anak-anak yang akan dilahirkan kelak. Ada beberapa ciri-ciri tertentu yang bisa menjadi pegangan kita untuk mencari pasangan muslimah yang siap menikah yang bisa membantu kita memutuskan pasangan hidup yang tepat.

  1. Wanita Muslimah yang Paham dengan Agama dan Mampu Menjalaninya dengan Baik

Ciri pertama yang menunjukkan ciri wanita muslimah siap menikah adalah bahwa ia memiliki pengetahuan agama yang baik serta mampu mengaplikasannya di dalam seluruh instrumen kehidupan yang ia jalani dengan baik dan konsisten. Hal ini penting karena akan menjadi penunjuk jalan serta pembimbing bagi sang suami serta sebagai seorang contoh ibu yang sholehah yang bisa dianut oleh anak-anaknya. Wanita muslimah siap nikah juga haruslah seseorang yang telah mengetahui bagaimana cara mengatur prioritas diri dengan sangat penting. Hal ini akan berhubungan dengan bagaimana ia akan mengatur kehidupan rumah tangganya nanti ketika telah bersama suami.

  1. Dewasa serta Mampu Memahami Kepribadian Seseorang dengan Baik

Hal lain yang sangat penting yang mampu menunjukkan bahwa kualitas diri seseorang tersebut telah memadai serta menunjukkan bahwa wanita muslimah siap nikah adalah dengan adanya kedewasaan diri. Kedewasaan ini adalah sifat mutlak yang harus ada pada setiap pasangan yang hendak menikah. Menikah bukan hanya sebagai bentuk hasrat atau nafsu sesaat melainkan adalah sebuah tindakan sadar untuk mengikat kehidupan diri seseorang dengan orang lain dengan komitmen yang kuat hingga seumur hidup. Oleh karena itu adanya kepribadian yang dewasa akan membantu jalannya bahetra rumah tangga menjadi lebih stabil dan lebih dapat saling menghargai serta memahami satu sama lain.

  1. Mampu Berkomunikasi dengan Baik dan Saling Menghargai

Mampu berkomunikasi dengan baik, menjelaskan permasalahan serta memecahkan masalah dengan kepala dingin dan tangan terbuka disertai dengan sikap saling menghargai merupakan ciri lain bahwa seseorang telah siap menikah. Utamanya bagi seorang wanita muslimah siap nikah. Biasanya, serigkali wanita memiliki emosi yang tidak stabil. Ketika hendak menuju ke pernikahan emosi yang tidak stabil ini harus bisa direm dan dikontrol agar pernikahan dapat berjalan dengan lancar. Pernikahan tidak saja hanya berhubungan dengan suami melainkan juga dengan keluarga suami. Oleh karena itu carilah wanita sholehah yang siap menikah yang memiliki ciri sifat kematangan yang seperti ini.

  1. Memiliki Kemampuan untuk Mengatur Keuangan dengan Baik

Menjadi seorang istri sekaligus ibu itu artinya bahwa ia harus dapat membagi waktu, tenaga, dan pikiran untuk semua pihak mulai diri diri sendiri, suami, hingga anak-anak. Saat menikah seorang istri yang baik haruslah mampu mengatur keuangan dengan baik dan teratur termasuk pemasukan dan pengeluaran sang suami. Ini semacam keahlian yang dibutuhkan secara naluriah oleh setiap ibu. Seorang wanita muslimah siap nikah haruslah bisa mengatur keuangan agar tetap stabil. Hal ini karena saat dalam membangun sebuah rumah tangga ada sekian banyak kebutuhan yang bakal dibutuhkan mulai dari biaya hidup sehari-hari, biaya pendidikan untuk anak, biaya kesehatan untuk keluarga, biaya untuk keadaan yang tidak terkira, dan banyak lainnya.

  1. Saling Menghargai dan Berkomitmen Tinggi

Ciri lain yang menunjukkan bahwa seorang wanita muslimah siap nikah adalah adanya sikap menghargai serta memiliki komitmen yang tinggi. Apabila sang wanita tersebut belum yakin dan menyatakan belum siap maka ada jalan lain yang dapat dilakukan oleh sang pria, pertama menunggu sang calon istri hingga siap atau kedua mencari wanita lain yang telah siap. Pernikahan tidak hanya dibangun berdasarkan rasa suka dan cinta saja melainkan lebih dari itu. Ia dibangun atas dasar saling memahami dengan komitmen yang tinggi dan kuat serta dilakukan secara sadar sehingga baik pihak pria maupun wanita dapat menjalaninya dengan baik dan awet.

Incoming search terms:

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: 5 Tanda Wanita Muslimah Siap Nikah

Sorry, comment are closed for this post.